Bonus Asian Para Games 2018 Cair Sebelum Penutupan? Ini Kata Presiden Jokowi

Dalam Asian Games 2018, bonus untuk atlet dan pelatih atlet yang meraih medali langsung dicairkan bahkan sebelum upacara penutupan diselenggarakan.
Yodie Hardiyan | 27 September 2018 11:36 WIB
Atlet Asian Para Games 2018 di cabang olahraga lawn ball sudah mulai latihan simulasi pertandingan sejak Senin (24/9)./JIBI/BISNIS - Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam Asian Games 2018, bonus untuk atlet dan pelatih atlet yang meraih medali langsung dicairkan bahkan sebelum upacara penutupan diselenggarakan.

Apakah kebijakan pemerintah yang diapresiasi oleh banyak kalangan itu akan terulang lagi untuk atlet Indonesia yang meraih medali dalam Asian Para Games 2018?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan keputusan pemberian bonus atlet itu akan dicermati oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati.

"Begitu uang ada pasti langsung sama. Kita ingin semuanya diberikan secepatnya," kata Presiden seusai meninjau arena dan latihan atlet voli duduk di GBK Arena, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

Menurutnya, bonus yang akan diberikan untuk atlet Indonesia yang meraih medali di Asian Para Games 2018 akan sama seperti bonus yang telah diberikan untuk atlet Indonesia peraih medali di Asian Games 2018, termasuk kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai BUMN.

Sebagai pengingat, atlet perorangan yang meraih medali mendapatkan bonus Rp1,5 miliar (emas), Rp500 juta (perak) dan Rp250 juta (perunggu). Atlet ganda mendapatkan bonus Rp1 miliar (emas), Rp400 juta (per orang) dan Rp200 juta (perunggu) dan sebagainya.

Tag : asian games 2018, Asian Para Games
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top