ASIAN PARA GAMES 2018: Presiden Jokowi Targetkan Indonesia 8 Besar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau latihan atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2018.
Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh, Yodie Hardiyan | 27 September 2018 10:34 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto bersama atlet Lawn Ball, Kmais (27/9), saat melihat kesiapan veue Asian Para Games 2018./JIBI - BISNIS/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau latihan atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2018.

Peninjauan itu dilakukan di Lapangan Tembak Senayan dan GBK Arena di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). Di Lapangan Tembak, Presiden meninjau arena dan atlet tembak dan di GBK Arena, Presiden meninjau arena dan atlet voli duduk.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Presiden berbicara dengan para atlet. Jokowi juga duduk bersama para atlet voli dan berfoto bersama. Dalam wawancara seusai peninjauan, Presiden mengharapkan Indonesia dapat masuk peringkat 8 besar dalam Asian Para Games 2018.

"Tapi (targetnya) kepeleset juga nggak apa-apa. Tidak 8 besar nggak apa-apa. Empat besar nggak apa-apa. Kepelesetnya jangan ke bawah. Tapi ke atas," kata Presiden.

Jokowi mengharapkan para atlet terus berlatih dan bekerja keras agar pencapaian target betul-betul sesuai yang sudah diperhitungkan. Terkait arena olahraga yang akan dipakai dalam Asian Para Games 2018, Presiden menilai arena tersebut sudah siap.

Jokowi juga menegaskan bahwa bonus para atlet Asian Para Games akan mendapat bonus yang besarnya sama dengan yang diterima oleh para atlet Asian Games 2018.

"Sama bonus sama, kesempatan untuk jadi Pegawai Negeri Sipil dan BUMN juga sama," tegasnya.

Tag : jokowi, Asian Para Games
Editor : Nancy Junita
Top