Inapgoc Gandeng TVRI & Metro TV Sebagai Ofisial TV Broadcast Asian Para Games 2018

Inapgoc Gandeng TVRI dan Metro TV Sebagai Ofisial TV Broadcast Asian Para Games 2018
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 September 2018 19:43 WIB
Kiri-kanan: Achmad Saefudin (Wadir Divisi Broadcasting Inapgoc), Marco Yacub (Direktur Divisi Broadcasting Inapgoc), Don Bosco Selamun dan Helmi Yahya - Bisnis.com/Faiza

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) menggandeng stasiun televisi TVRI dan Metro TV sebagai ofisial tv broadcaster untuk Asian Para Games 2018.

Dua stasiun televisi tersebut akan menyiarkan secara langsung saat para atlet penyandang disabilitas berkompetisi menjadi yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa dan negaranya pada 6-13 Oktober 2018.

"Mereka akan menyajikan siaran langsung, siaran tunda, dan siaran berita baik melalui program-program reguler maupun program khusus," papar Marco Yakub, Direktur Divisi Broadcasting Inapgoc pada acara jumpa media di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Direktur Utama TVRI Helmy Yahya mengatakan bahwa pihaknya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari perhelatan olahraga disabilitas se-Asia.

"Kami tentu saja bangga menjadi Rights Holding Broadcaster (RHB) Asian Para Games ini karena sesuai dengan fungsi kepublikan TVRI agat dapat melayani semua pemirsa termasuk kalangan difabel. Semoga semangat pantang menyerah mereka memberi keteladanan bagi kita,” kata Helmi Yahya.

Helmi Yahya mengatakan bahwa TVRI akan berusaha keras untuk mewujudkan slogan Asian Para Games 2018 yakni "Inspiring Spirit and Energy of Asia" yang bertujuan untuk menyatukan Asia tersampaikan kepada masyarakat.

"Sekaligus untuk memotivasi orang agar menjadi positif dan untuk mendukung kesetaraan sosial," tambah Helmi.

Don Bosco Selamun selaku Pemimpin Redaksi Metro TV mengatakan bahwa menyaksikan laga-laga para atlet di pentas Asian Para Games memberi gambaran banyak sisi lain tentang perjuangan anak manusia melampaui keterbatasan fisik.

"Kita tidak hanya menyaksikan para atlet meraih prestasi terbaik, tetapi terlebih lagi menggali spirit dan semangat perjuangan tanpa kenal menyerah. Perjuangan mereka menjadi pelajaran berharga tentang apa artinya hidup berpengharapan, bergembira dan berprestasi dalam keterbatasan fisik," kata Don Bosco.

Untuk itu dia menghimbau masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan untuk menyaksikan laga-laga yang melahirkan kejutan-kejutan baru.

"Metro TV, yang menjadi salah satu tv partner resmi event besar ini akan menyajikan siaran langsung, siaran tunda, dan siaran berita baik melalui program-program reguler maupun program khusus, yang dinamakan Indonesia Emas" papar Don Bosco.

Nantinya, kedua televisi tersebut juga akan menayangkan secara langsung upacara pembukaan yang diadakan pada tanggal 6 Oktober dan upacara penutupan pada 13 Oktober 2018.

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top