Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendikbud Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Para Games

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan Asian Para Games 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 24 September 2018  |  07:05 WIB
Atlet Indonesia untuk Para Asian Games sedang berlatih - Inapgoc
Atlet Indonesia untuk Para Asian Games sedang berlatih - Inapgoc

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan Asian Para Games 2018.

Tiga sukses yang diharapkan adalah sukses sebagai tuan rumah dan penyelenggara, sukses prestasi para atlet, dan sukses membawa nama Indonesia dalam meningkatkan kepedulian kepada disabilitas.

Semangat dan inspirasi dari Asian Para Games 2018 juga dapat menjadi energi untuk membina kerukunan dan kebersamaan bangsa Indonesia.

"Gelorakan semangat peduli disabilitas," kata Muhadjit Mendikbud bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, seperti yang Bisnis kutip dari keterangan resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (24/9/2018).

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, mengungkapkan bahwa persiapan Asian Para Games 2018 sudah rampung.

Saat ini penyelenggara bersama pemerintah melakukan pemeriksaan tahap akhir sebelum resmi dibuka pada tanggal 6 Oktober 2018 di Jakarta.

Keterlibatan para relawan menjadi faktor penting dalam penyelenggaraan kompetisi olahraga untuk disabilitas terbesar di Asia ini.

"Mereka dilatih dulu, bahkan ada motivator khusus yang bergerak di bidang disabilitas dari lembaga masyarakat bekerja sama juga dengan Kemensos," kata Gatot.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

muhadjir effendy Asian Para Games
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top