5.000 Penyandang Disabilitas Dikerahkan Ramaikan Asian Para Games 2018

Kementerian Sosial mengaku sudah siap untuk mensukseskan Asian Para Games 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 September 2018 10:05 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Sosial mengaku sudah siap untuk mensukseskan Asian Para Games 2018.

"Kemensos akan mengerahkan sekitar 5.000 penyandang disabilitas untuk menyaksikan pertandingan [Asian Para Games 2018] yang akan dilaksanakan mulai 6 Oktober - 13 Oktober 2018," tutur Hartono Laras, Sekretaris Jenderal Kemensos, di Pintu Tenggara, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Selain itu, Kemensos juga sudah menyiapkan 10 mobil untuk memberikan layanan kepada para atlet disabilitas juga melakukan pelatihan kepada para koordinator sukarelawan.

"Kemensos juga sudah melakukan training untuk para koordinator volunteers yang akan disiapkan untuk mendampingi para atlet yang akan bertanding," papar Hartono Laras.

Selain itu, Kemensos akan menjadi koordinator untuk memfasilitasi tiket gratis bagi para penyandang disabilitas yang terdaftar oleh panitia penyelenggara Asian Para Games 2017 (Inapgoc).

"Kami juga diberikan kepercayaan oleh Inapgoc terkait menjadi koordinator tiket gratis untuk para penyandang disabilitas," kata Hartono.

Ditemui usai acara jumpa media Hartono mengatakan kepada Bisnis ada 16.000 penyandang disabilitas yang akan difasilitasi tiket gratis oleh Kemensos dan saat ini sedang didata oleh Inapgoc.

"Caranya, [para penyandang disabilitas itu] mendaftarkan diri kepada Inapgoc dan Kemensos, ada website yang kita siapkan juga sukarelawan yang sudah kita latih, dan berbagai pimpinan lembaga penyandang disabilitas," tutur Hartono.

Tag : kemensos, Asian Para Games
Editor : Mia Chitra Dinisari
Top