Menpora Berharap Atlet Disabilitas Berhasil Harumkan Nama Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap para atlet disabilitas yang akan berlaga di Asian Para Games 2018 berhasil mengharumkan nama bangsa.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 23 September 2018 12:55 WIB
Ilustrasi: Atlet para panahan Indonesia dalam kompetisi di Asean Para Games Kuala Lumpur 2017. - Istimewa/Kemenpora

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap para atlet disabilitas yang akan berlaga di Asian Para Games 2018 berhasil mengharumkan nama bangsa.

"Ayo kita buktikan bahwa kita [Indonesia] dapat menjadi tuan rumah yang baik, semoga kalian berhasil dan dapat mengharumkan [nama bangsa] di Asian Para Games 2018 ini," kata Imam kepada Bisnis, saat ditemui usai acara jumpa media Parade Momo, di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Dia juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada para atlet disabilitas yang akan berlaga pada pekan olahraga kau difabel terbesar di dunia Ke-2 setelah Paralimpyc tersebut.

"Ya kita semuanya harus mendukung ya karena atlet disabilitas juga akan berjuang untuk Merah Putih. Meskipun  memiliki keterbatasan mereka akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," tutur Imam.

Imam juga menegaskan bahwa dukungan pemerintah untuk para atlet disabilitas di Asian Para Games akan sama dengan atlet Asian Games 2018.

"Bahkan pemerintah sudah menggelontorkan dana lebih untuk mereka [para atlet disabilitas," tandasnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Hartono Laras juga berharap para atlet disabilitas yang dibina oleh Kemensos dapat memberikan prestasi terbaik bagi bangsa.

"Mereka sudah banyak mengikuti pertandingan multievent dunia," kata Hartono.

Tag : Asian Para Games
Editor : Saeno
Top