Parade Momo Tak Terganggu Deklarasi Kampanye Damai Capres-Cawapres

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tidak mempermasalahkan waktu dan tempat Parade Momo yang berdekatan dengan deklarasi kampanye damai Capres-Cawapres.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 23 September 2018 12:35 WIB
Menpora Imam Nahrawi usai acara jumpa media Parade Momo Asian Para Games 2018, di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018). - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Parade pengenalan Momo, maskot Asian Para Games 2018 dilaksanakan bersamaan dengan acara deklarasi kampanye damai capres-cawapres 2019.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menghadiri acara Parade Momo mengatakan tidak mempermasalahkan waktu dan tempat yang berdekatan dengan pelaksanaan deklarasi kampanye damai.

"Tidak apa-apa, apalagi ini area publik yang bisa dinikmati siapa pun untuk acara apa pun. Enggak masalah," kata Imam kepada Bisnis usai acara jumpa media Parade Momo, di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Imam berharap meski dua acara yang berbeda kepentingan ini dilakukan pada waktu bersamaan, spirit Parade Momo dapat mengalir untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Spirit olahraga itu kan spirit sportivitas, saling menghormati, maka tentu saya yakin spirit ini juga akan dilakukan di Deklarasi Kampanye Damai," lanjutnya.

Raja Sapta Oktohari, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) juga tidak mempermasalahkan waktu pelaksanaan deklarasi kampanye damai yang dekat dengan promosi maskot acara pekan olahraga disabilitas se- Asia tersebut.

"Justru ini jadi positif dong. Di sana ada kampanye damai di sini kampanye olahraga, enggak ada yang lebih bahagia dari pada Indonesia hari ini," tutur Okto pada acara jumpa media Parade Momo di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Tag : Pilpres 2019, Asian Para Games
Editor : Saeno
Top