Anies Baswedan Pastikan Semua Venue Asian Para Games 2018 Siap

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa seluruh venue Asian Para Games 2018 di Jakarta sudah siap.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 23 September 2018 13:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri Parade Momo di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018). - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa seluruh venue Asian Para Games 2018 di Jakarta sudah siap.

"Semua penyiapan mulai dari venue, transportasi, sampai dengan kendaraan para atlet semua sudah siap," kata Anies usai menghadiri Parade Momo di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan sudah meminta kepada aparatur pemerintah DKI Jakarta untuk turut mensosialisasikan penyelenggaraan pekan olahraga terbesar se Asia yang ke 3 ini.

"Termasuk mengenai promosi, walaupun [sebenarnya itu] tugasnya Inapgoc [panitia penyelenggara Asian Para Games 2018], kami juga turut mendukung dengan sosialisasi melalui aparat sipil, camat, SKPD," jelasnya.

Anies mengatakan pemerintah DKI Jakarta sudah menyiapkan fasilitas transportasi bagi para atlet disabilitas yakni berupa penyediaan bus dek rendah dan perbaikan jalan-jalan umum di sepanjang jalan protokol.

"Kita [pemerintah DKI Jakarta] juga minta gedung-gedung di jalan protokol untuk memastikan fasilitasnya ramah disabilitas, saya juga meminta kepada warga Jakarta manfaatkan momentum Asian Para Games untuk menyadarkan kepada kita semua bahwa kesetaraan harus ada pada semua aspek," lanjutnya.

Selain fasilitas dari segi transportasi dan infrastruktur, semua dukungan kesehatan, keamanan diklaim Anies sudah siap untuk menyambut Asian Para Games 2018. 

"Selain itu, para penyandang disabilitas bisa menggunakan Transjakarta secara gratis selama Asian Para Games berjalan. Begitu  juga untuk Sabtu-Minggu kita akan gratiskan Transjakarta untuk para warga yang menonton Asian Para Games," tandasnya.

Tag : Asian Para Games
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top