Asian Para Games 2018 Sempat Dinomorduakan

Masih membekas jelas betapa bereuforianya masyarakat Indonesia terhadap Asian Games 2018. Lalu, bagaimana dengan Asian Para Games 2018?
Eva Rianti | 21 September 2018 13:35 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Masih membekas euforia masyarakat Indonesia terhadap Asian Games 2018. ,Bagaimana dengan Asian Para Games 2018?

Perhelatan olaharga akbar para difabel se-Asia ini akan berlangsung pada 6 Oktober—13 Oktober 2018 mendatang. Persiapan demi persiapan pun telah dilakukan.

Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) selaku panitia pengarah mengungkapkan kondisi transisi dari Asian Games menuju Asian Para Games.

“Asian Para Games memang sempat dilupakan, dinomorduakan. Ini ada satu sisi yang harus dijaga bersama, yaitu sisi kemanusiaan. Jangan sampai suksesnya Asian Games kemarin membuat Asian Para Games terlupakan,” ujar Asisten Deputi Kemenko PMK Gatot Hendarto di Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/9/2018).

Dia mengungkapkan bahwa persiapan Asian Para Games 2018 terbilang singkat, lebih tepatnya masif seusai Asian Games. Kendati demikian, di sisi lain, Gatot berpandangan bahwa para atlet Asian Para Games ternyata memberikan aroma optimisme karena memiliki semangat yang tinggi untuk bertanding.

“Semangat mereka [para atlet] luar biasa. Rasa optimisme mereka tinggi. Bahkan tidak sabar untuk segera bertanding,” tuturnya.

Pada Asian Para Games kali ini, Indonesia menargetkan mampu menyabet sebanyak 16 medali emas dari enam cabang olahraga unggulan. Ditargetkan pula posisi Indonesia bergerak ke peringkat ketujuh, naik dua peringkat dibandingkan Asian Para Games pada 2014 yang lalu di peringkat kesembilan.

 

Tag : Asian Para Games
Editor : Nancy Junita
Top