RANGKING BWF: Kevin/Marcus Tak Tergoyahkan, Fajar/Rian Peringkat 7

Peraih medali emas ganda putra bulu tangkis di Asian Games 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, belum tergoyahkan sebagai ganda terbaik dunia saat ini.
Samdysara Saragih | 21 September 2018 08:43 WIB
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya meraih medali emas di nomor bulu tangkis gandara putra Asian Games 2018. - Dok.PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Peraih medali emas ganda putra bulu tangkis di Asian Games 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, belum tergoyahkan sebagai ganda terbaik dunia saat ini.

Gelar juara silih berganti di berbagai turnamen menempatkan Duo Minions sebagai pemuncak klasemen rangking dunia. Posisi itu masih aman digenggam Kevin/Marcus dalam pengumuman terbaru BWF World Rankings, Kamis (20/9/2018) .

Pasangan Pelatnas Cipayung tersebut mengumpulkan 104.483 poin, unggul jauh dari Li Junhui/Liu Yuchen yang menduduki peringkat kedua dengan 81.665 poin.

Poin kedua pemain bertambah dari pekan lalu mengingat keduanya adalah juara dan runner up Japan Open 2018.

Pengumuman ranking terbaru BWF juga mengembirakan bagi Indonesia karena pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri berhasil menduduki nomor tujuh dunia dengan 63.436 poin.

Pekan lalu peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut baru menggapai rangking delapan. Uniknya, delapan besar ganda putra dunia  terdistribusi untuk empat negara saja, masing-masing mengirimkan dua wakil.

Selain Li/Liu, China diwakili oleh Liu Cheng/Zhang Nan di peringkat keempat dunia.

Sementara itu, Jepang diwakili oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko masing-masing duduk di nomor tiga dan tujuh. Ganda gaek asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di peringkat kelima ditemani oleh Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding di rangking keenam.

Selain Duo Minions dan Fajri, tiga ganda Indonesia lain masuk jajaran ganda 20 besar dunia. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor 15, Berry Angriawan/Hardianto di rangking 17, dan Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di nomor 19.

 

Tag : bulu tangkis, bwf
Editor : Nancy Junita
Top