Perempat Final China Terbuka 2018: Antony Ginting Bertemu Chen Long, Minions Lawan Rekan Senegara

Indonesia menempatkan enam wakil di babak perempat final kejuaraan bulutangkis China Terbuka 2018. Semua wakil merah putih terdapat di semua nomor yang dipertandingkan.
Stefanus Arief Setiaji | 20 September 2018 20:34 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia menempatkan enam wakil di babak perempat final kejuaraan bulutangkis China Terbuka 2018. Semua wakil merah putih terdapat di semua nomor yang dipertandingkan.

Sektor ganda putra menempatkan dua wakil melalui pasanganThe Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Sayangnya, dua pasangan ganda putra Indonesia itu sudah harus bertemu dan saling mengalahkan di babak perempat final yang akan digelar Jumat (21/9/2018).

Di sektor tunggal putra, wakil Indonesia Antony Sinisuka Ginting lagi-lagi harus bertemu dengan pemain kuat. Antony Ginting akan melawan pemain tunggal China peringkat ke-6 dunia, Chen Long. Secara rekor pertemuan, Ginting lebih unggul dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2014 itu.

Terakhir, Ginting mengalahkan Chen Long di ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Dari enam kali pertemuan, rekor 4-2 untuk keunggulan Antony Ginting.

Sementara itu, di sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara. Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga bertemu pasangan jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Adapun di sektor ganda campuran, Indonesia masih menempatkan wakil melalui pasangan Ricky karanda Suwardi/Debby Susanto yang akan menghadapi pasangan peringkat empat dunia asal Hong Kong, Thang Chun Man/Tse Ying Suet.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top