Jokowi Janjikan Hadiah yang Sama untuk Atlet Asian Para Games 2018

Presiden Joko Widodo menjanjikan hadiah yang sama pada para atlet Asian Paragames 2018, seperti halnya hadiah negara pada atlet Asian Games 2018 lalu
Mia Chitra Dinisari | 16 September 2018 11:27 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo menjanjikan hadiah yang sama pada para atlet Asian Para Games 2018, seperti halnya hadiah negara pada atlet Asian Games 2018 lalu

Hal tersehut disampaikan Jokowi seperti dikutip dati akun instagramnya @jokowi.

Dia mengatakan hal tersebut untuk menjawab pertanyaan yang mungkin muncul terkait bentuk penghargaan pemerintah bagi para atlet difabel yang berprestasi.

"Saya jawab sekarang, bahwa perlakuan dan penghargaan kepada atlet berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games, sama belaka. Kepada atlet-atlet difabel pemerintah akan memberikan bonus yang sama dengan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 lalu," tulisnya.

Karena itulah harapan Presiden kepada mereka juga sama yaitu para atlet berlatih dengan keras dan meraih sukses di Asian Para Games 2018.

Jokowi juga mengimbau semua pihak mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Para Games yang akan digelar 6-13 Oktober 2018.

Termasuk juga venue  olahraga dan fasilitas berkelas dunia yang akan dipakai oleh 2.888 atlet dari 42 negara di Asia yang akan bertanding di 18 cabang olahraga itu.

Dia  menjelaskan Wisma Atlet Kemayoran yang terdiri atas sepuluh menara dengan 21.976 unit lebih dari cukup untuk menampung para atlet para games. Karena itu, hanya lima menara yang digunakan.

Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan mereka selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran nanti.

 

 

 

 

Tag : Asian Para Games
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top