Presiden Tinjau Pelatnas Asian Para Games di Sukoharjo. Ini Bonus yang Dijanjikan

Menjelang perhelatan olahraga Asian Para Games 2018 Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/9/2018) meninjau langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga.
Saeno | 15 September 2018 19:52 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan atlet Asian para games Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang perhelatan olahraga Asian Para Games 2018 Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/9/2018) meninjau langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga.

Dalam kesempatan ini, Presiden meninjau pelatnas bulu tangkis dan tenis meja yang dipusatkan di Hartono Trade Center, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Tiba pukul 16.20 WIB, Presiden langsung menuju lapangan bulu tangkis yang terletak di lantai 3. Saat itu tampak atlet bulu tangkis Indonesia Supriadi sedang berlatih bersama rekan-rekannya.

Setelah itu, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuju ke lantai 2, tempat latihan tenis meja dilangsungkan.

"Ya saya ingin lihat persiapan-persiapan dalam rangka meraih prestasi di Asian Para Games yang sebentar lagi juga akan dimulai. Saya melihat persiapan di sini badminton tenis meja saya kira ini menurut saya tambang-tambang emas yang kita harapkan nanti," kata Presiden kepada para jurnalis seusai peninjauan seperti disampaikan dalam keterangan tertulis  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, diterima Sabtu.

Presiden menuturkan, untuk para atlet difabel yang berprestasi,  pemerintah akan memberikan bonus yang sama dengan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 lalu. Seperti diketahui, peraih medali emas di Asian Games 2018 diberi bonus Rp1,5 miliar dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Bonus tetap sama, enggak ada bedanya (dengan Asian Games 2018)," ujar Presiden.

Terkait target, Presiden optimistis cabang bulu tangkis bisa menyumbangkan 4 medali emas untuk Indonesia. Adapun untuk cabang tenis meja, Presiden berharap para atlet Indonesia bisa mendulang minimal 2 medali emas.

"Yang ingin kita lihat atlet-atlet berlatih dengan keras dan kita harapkan nanti kita juga mendapatkan kesuksesan yang sama [dengan Asian Games]. Targetnya 16 emas tapi kita harapkan kepeleset, tapi di atas," tandasnya.

Selesai meninjau, sekira pukul 17.00 WIB, Presiden meninggalkan lokasi.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top