Basket NBA: Wade Masih di Miami, ke China, atau Malah Pensiun?

Klub basket NBA Miami Heat masih belum mengetahui apakah pemain bintang Dwyane Wade akan bermain untuk musim kompetisi mendatang.
Newswire | 15 September 2018 01:33 WIB
Dwyane Wade - Reuters

Bisnis.com, MIAMI – Klub basket NBA Miami Heat masih belum mengetahui apakah pemain bintang Dwyane Wade akan bermain untuk musim kompetisi mendatang.

Wade sendiri berkali-kali mengatakan bahwa ia masih belum menentukan ke mana ia akan berlabuh.

Saat ditemui wartawan pada Jumat WIB (14/8/2018) pada acara pembukaan sebuah restoran di Miami, AS, pemain terbaik NBA 12 kali itu kembali ditanya mengenai rencananya menghadapi musim kompetisi 2018-2019 bersama Heat, sementara pusat latihan dijadwalkan kurang dari 2 pekan lagi dan Wade kembali menjawab bahwa ia belum punya keputusan final.

"Bagus seandainya saya punya jawaban untuk Anda semua, tapi saya tidak punya hari ini," kata Wade, seperti yang dikutip The Sun-Sentinel.

Satu hal yang ia maupun timnya ingin pastikan adalah apakah Wade akan memutuskan untuk pensiun atau kembali membela Heat.

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika saya kembali ke Miami, semua itu adalah untuk saya. Saya katakan sejak kesempatan pertama bahwa saya tidak ingin ke mana-mana. Keluarga saya di sini, anak-anak saya mulai besar, jadi jika saya tidak memakai seragam Miami Heat tahun depan, saya mengenakan sweater atau jaket saya sendiri," tuturnya.

Wade dilaporkan pernah ditawari kontrak US$25 juta selama 3 tahun untuk membela klub China Zheijiang Golden Bulls, yang akan membuatnya sebagai pemain termahal di negeri itu.

Namun, Wade, 36 tahun, masih mempertimbangkan keputusan untuk bergabung dengan klub China atau tim ain selain Miami.

Miami Heat saat ini memiliki 19 orang pemain di pusat pelatihan mereka dan masih menyisakan satu tempat lagi untuk Wade jika ia memang ingin bergabung.

Udonis Haslem, rekan lamanya yang bergabung dengan Heat pada 2013, kembali bergabung sejak pekan lalu dengan nilai kontrak US$2,4 juta.

Wade meninggalkan klub itu dengan status free agent saat bergabung dengan Chicago Bulls sebelum musim 2016-2017, sehingga Heat hanya bisa membayar Wade dengan jumlah mininum untuk pemain veteran seperti yang diterima Haslem yaitu US$ 2,4 juta atau maksimal US$5,3 juta untuk level menengah.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top