Japan Open 2018 : Jonatan Christie Gagal Ulangi Aksi Heroik Asian Games

Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tersingkir di babak 32 besar kejuaraan Japan Open 2018.
Samdysara Saragih | 12 September 2018 02:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie - ANTARA/Humas PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tersingkir di babak 32 besar kejuaraan Japan Open 2018.

Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut kalah dari pemain India H.S. Prannoy dua set langsung, 21-18 dan 21-17.

Dengan demikian, Jonatan alias Jojo batal bersua dengan Anthony Sinisuka Ginting yang telah menantinya di babak perdelapanfinal atau 16 besar.

“Jonatan Christie mungkin mengharapkan penampilan kuat menyusul aksi heroiknya di Asian Games, di mana dia memenangkan medali emas. Namun, pemain Indonesia itu tidak mendapatkannya melawan Prannoy,” tulis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dalam situs resminya, Selasa (11/9/2018).

Selain Jojo, Tommy Sugiarto juga ikut tersingkir di babak awal setelah takluk dari pemain asal China, Chen Long lewat pertarungan tiga set, 12-21, 21-17, dan 21-14.

Alhasil, hanya Anthony Ginting tunggal putra Indonesia yang mampu meraih hasil apik dengan mengalahkan Angus Ng Ka Long, 21-14 dan 21-15.

Ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto juga bertekuk lutut dari pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 21-14 dan 21-12.

Sebaliknya, kabar gembira datang dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil menaklukkan Robin Tabeling/Cheryl Seinen dua set, 21-15 dan 22-20. Langkah mereka diikuti oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja setelah menang 21-13 dan 21-17 dari Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Wakil Indonesia lainnya di babak perdelapanfinal adalah tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky dan Gregoria Mariska Tunjung. Keduanya menang mudah masing-masing dari Ksenia Polikarpova dan Evgeniya Kosetskaya.

Skuat Merah Putih belum seluruhnya bertanding pada Selasa. Baru pada Rabu (12/9/2018) Indonesia akan menerjunkan barisan pasukan ganda putra dan ganda putri.

Untuk ganda putra, tercatat enam pasangan diturunkan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selain itu, Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan/Hardianto, dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan sama-sama berhadapan dengan pemain asal Jepang. Adapun, pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu tidak perlu mengeluarkan keringat di babak 32 besar karena mendapat bye.

Tag : bulutangkis, jonathan cristie
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top