Makassar Siap Sambut Obor Asian Para Games 2018

Setelah digelarnya event olahraga terbesar di Asia, Asian Games, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan olahraga bagi para kaum disabilitas Asian Para Games 2018.
Dien Art | 11 September 2018 06:50 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, MAKASSAR -- Setelah digelarnya event olahraga terbesar di Asia, Asian Games, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan olahraga bagi para kaum disabilitas Asian Para Games 2018.

Serupa dengan Asian Games, obor Asian Para Games juga akan diarak ke berbagai kita di Indonesia, salah satunya di Makassar. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar persiapan pawai obor Asian Para Games 2018 mulai dilakukan.

Pj Sekretaris Kota Makassar Naisyah Azikin bersama menjelaskan, pihaknya telah menggelar rapat persiapan kirab obor Asian Para Games 2018 bersama

Indonesia Asean Para Games Organizing Commitee (Napgoc) di kantor Balaikota Makassar, Senin (10/9/2018). Diagendakan, kirab obor Asian Para Games akan berlangsung pada 12 September 2018.

"Kami dari pemerintah kota akan memberi dukungan penuh kepada Napgoc dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Makassar," jelas Naisyah.

Ia menjelaskan, selain kota Makassar, Ternate, Solo, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan Bali. Juga dipilih sebagai lokasi digelarnya kirab obor Asian Para Games. Kirab obor tersebut akan berakhir di Ibu Kota Jakarta.

"Serupa dengan Asian Games, pawai obor Asian Games juga akan dibawa secara estafet  dimulai dari rumah jabatan Gubenur Sulsel di Jalan jendral Sudirman," ungkap Naisyah.

Setelahnya obor akan diarak melalui rute Jalan Haji Bau menuju Jalan Penghibur, Jalan Ahmad Yani di Kantor Balaikota dan finish di lapangan Karebosi.

Pawai Obor Asian Para Games 2018 ini rencananya akan dihadiri pula oleh  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkup kota Makassar. 

Tag : Asian Para Games
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top