Menpora Sebut Ada Peran DPR di Balik Prestasi Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan keberhasilan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 tidak terlepas dari dukungan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat.
Samdysara Saragih | 07 September 2018 00:27 WIB
PENUTUPAN ASIAN GAMES Penonton menyaksikan penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (2/9) - Bisnis/Dwi Prassetya.

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan keberhasilan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 tidak terlepas dari dukungan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat.

"Waktu itu saya masih ingat, Ketua Komisi X meminta menargetkan di posisi tujuh besar dan alhamdulillah dikabulkan di posisi empat besar. Jadi, keberhasilan ini tak luput dari dukungan besar dari Komisi X,” katanya dalam keterangan tertulis di situs resmi DPR, Kamis (6/9/2018).

Awalnya, Kemenpora menargetkan kontingen Indonesia di Asian Games 2018 masuk 10 besar dengan 16 medali emas. Faktanya, atlet-atlet Merah Putih mengumpulkan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu sehingga duduk di posisi empat klasemen pengumpul medali di bawah China, Jepang, dan Korea Selatan. 

“Keberhasilan Asian Games 2018 tentu membanggakan bangsa Indonesia dan para atlet sudah melakukan yang terbaik bagi negeri ini," ujar Imam. 

Pada kesempatan yang sama, Komisi X DPR mengapresiasi Menpora Imam Nahrawi atas keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Selain penyelenggaraan, komisi yang membidangi olahraga dan pendidikan itu juga mengapresiasi capaian seluruh atlet sehingga mampu masuk empat besar.

 “Kami sangat bangga. Ini berkat kerja keras Menpora dan jajarannya yang tak kenal lelah. Sekali lagi, kami Komisi X sangat bangga atas prestasi yang Bapak capai,” kata Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi X DPR Sutan Adil Hendra berpesan agar fasilitas olahraga pasca-Asian Games 2018 tetap dirawat. Pasalnya, anggaran yang dikucurkan untuk penyelenggaraan, pembangunan infrastruktur, dan sarana transportasi Asian Games 2018 mencapai Rp30 triliun.

"Sehingga sarana dan prasarana yang telah dibangun jangan sampai disia-siakan, apalagi sampai terbengkalai,” ujarnya.

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top