Anies: Jakarta Telah Siap Sambut Asian Para Games

Anies: Jakarta Telah Siap Sambut Asian Para Games
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 06 September 2018 23:41 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menata kembali sarana dan prasarana Ibu Kota sebagai persiapan menggelar Asian Para Games.

Gubernur DKI Anies Baswedan berencana untuk merapikan kembali infrastruktur Jakarta untuk bersiap-siap menyambut Asian Games. Kendati telah sukses menggelar Asian Games 2018 pada 18 Agustus--2 September lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas antara lain sarana dan prasarana, venue pertandingan, dan tata kelola lalu lintas.

"Untuk Asian Para Games, kita secara infrastruktur dan lain-lain kita masih harus menata. Kalau tanggung jawab Pemprov DKI seperti memastikan para atlet bisa sampai di lokasi pertandingan tepat waktu," kata Anies, Rabu (5/9/2018).

Menurutnya, secara teknis Jakarta telah siap menggelar Asian Para Games 2018 yang terlaksana pada 6 Oktober--13 Oktober nanti. Akan tetapi, kesiapan saat ini tetap harus ditingkatkan menjadi lebih baik.

"Secara umum persiapan kita sudah, tinggal meneruskan yang ada saja," ujarnya.

Sementara itu, Anies mengatakan bahwa Asian Para Games ini dapat menjadi ajang promosi bagi Jakarta sebagai kota yang ramah terhadap penyandang disabilitas. Pemprov DKI mengimbau agar pembangunan infrastruktur ke depan dapat memperhatikan berbagai kemudahan terhadap penyandang disabilitas.

Dia mengingatkan acara Asian Para Games ini jangan dilihat dari kegiatan olah raga semata. Namun sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesetaraan.

"Kita sering menganggap bahwa [pembangunan] hanya untuk masyarakat umum. Ini [harus] diubah agar penyandang disabilitas juga terfasilitasi," imbuhnya.

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top