Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Lewatkan Jadwal Kirab Obor Asian Para Games di 9 Kota

Setelah menjadi tuan rumah Asian Games 2018, selanjutnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.
Asian Para Games 2018/youtube
Asian Para Games 2018/youtube

Bisnis.com, Jakarta – Setelah menjadi tuan rumah Asian Games 2018, selanjutnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

Pesta olahraga bagi atlet difabel ini akan digelar pada 6 sampai dengan 13 Oktober mendatang, Jakarta akan menjadi kota perhelatan Asian Para Games.

Sama seperti Asian Games, sebelum perlombaan dimulai, akan ada torch relay  atau kirab obor. Jangan sampai ketinggalan jadwal torch relay yang akan digelar di 9 kota di Indonesia.

Kota pertama yang akan dilalui pawai obor adalah Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Besok, Rabu (5/9/2018), pawai akan dimulai dari Api Abadi Mrapen, lalu menuju tugu batas kota antara Solo dan Karanganyar. Pada hari yang sama, pawai obor akan melewati Kota Solo, Jawa Tengah dengan melewati 10 titik di kota Solo.

Selanjutnya 9 September, pawai obor akan dilakukan di Kota Ternate, Maluku Utara, yang akan melewati 12 titik yang selanjutnya pawai akan pindah ke Pulau Sulawesi, tepatnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 12 September dengan rute yang akan melewati 7 titik.

Selesai dari Makassar, kirab obor berpindah ke pulau dewata, Bali, Kota Denpasar, yang akan melanjutkan pawai obor pada 16 September, yang akan dimulai dari Rumah Kantor Gubernur Bali.

Pulau Kalimantan siap menyambut pawai obor, Kota Pontianak yang akan dilalui pawai obor, 19 September pawai obor akan dimulai di Kota Pontianak ini dengan 14 titik pawai obor.

Selanjutnya dua kota di Sumatra juga akan menggelar pawai obor, 23 September pawai akan dilangsungkan di Kota Medan dan 26 September di Kota Pangkal Pinang hingga nanti pawai akan diselesaikan di Kota Jakarta pada 30 September dengan titik akhir Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kegiatan kirab obor akan menjadi acara pembuka kampanye 30 hari menjelang penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games, jadi jangan sampai terlewatkan jadwalnya, informasi lebih lengkap dapat dilihat melalui Instagram Asian Para Games 2018 @Asianpg2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler