Pesilat Asep Yuldan Sani Terima Tawaran Jadi PNS di Garut

Pesilat Asep Yuldan Sani Terima Tawaran Jadi PNS di Garut
Newswire | 03 September 2018 20:56 WIB
Tim pencak silat Indonesia peraih medali emas Nunu Nugraha (tengah), Asep Yuldan Sani (kiri) dan Anggi Faisal Mubarok (kanan) merayakan kemenangan dengan membentangkan bendera merah putih usai meraih medali emas dalam final beregu putra pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018). - ANTARA/Melvinas Priananda

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet pencak silat asal Kabupaten Garut, Jawa Barat,  Asep Yuldan Sani yang meraih medali emas pada Asian Games 2018 akan mengambil tawaran Bupati Garut Rudy Gunawan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Ya mau diambil tawaran PNS-nya," kata salah seorang atlet pencak silat regu putra, Asep Yuldan Sani usai konvoi di Garut, Senin (3/9/2018).

Pria yang masih kuliah di Universitas Garut itu secepatnya akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan hadiah menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

"Target tahun depan kuliah harus sudah selesai, biar saat jadi PNS sudah sarjana," katanya.

Selain hadiah menjadi PNS Pemkab Garut, Asep juga mendapatkan bonus uang dari pemerintah sebesar Rp750 juta yang akan digunakannya untuk kebutuhan hidup.

"Bonus akan digunakan untuk masa depan saya," katanya.

Ia mengungkapkan, awalnya tidak menyangka bisa menjadi juara mendapatkan medali emas bersama timnya pada ajang Asian Games 2018.

Selain itu, lanjut dia, tidak menyangka mendapat sambutan yang meriah dan terhormat dari masyarakat Garut dan Pemerintah Kabupaten Garut.

"Terima kasih kepada pemkab dan warga Garut yang tadi sudah menyambut kami," katanya.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, siap menepati janji untuk menjadikan atlet peraih medali emas menjadi PNS.

"Saya harap mereka ingin jadi PNS, besok akan saya usulkan ke Menpan untuk menjadikan PNS," katanya.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top