Ini Penjelasan Menpora Mengapa Indonesia Mampu Tuan Rumah Olimpiade 2032

Setelah sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia membidik untuk menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2032 mendatang. Saat Asian Games 2018, Indonesia dinilai berhasil menjamu dengan baik ribuan atlet dan kontingen dari 45 negara.
Muhammad Ridwan | 03 September 2018 15:13 WIB
Penonton menyaksikan penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (2/9/2018) - Bisnis/Dwi Prassetya

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia membidik untuk menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2032 mendatang. Saat Asian Games 2018, Indonesia dinilai berhasil menjamu dengan baik ribuan atlet dan kontingen dari 45 negara.

Melihat kesuksesan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimistis Indonesia mampu menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Sudah pasti kita menyiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, pasti. Karena venue kita, venue terbaik, Jakarta Palembang, Jawa Barat, belum lagi daerah-daerah yang lain,” ujar Menpora di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Selain infrastruktur yang dinilai siap, melihat dari suksesnya acara pembukaan dan penutupan Asian Games kemarin, Menpora menjadi semakin optimis jika Indonesia mampu menggelar Olimpiade yang merupakan perhelatan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Ditambah lagi, ajang Olimpiade diikuti atlet yang terbilang lebih sedikit dibandingkan dengan Asian Games.

“Kita punya sumber daya manusia yang luar biasa, kita punya pengalaman kepanitiaan yang Alhamdulillah mendapatkan pujian dari masyarakat internasional, kita punya tim kreatif yang keren-keren yang hebat-hebat,” jelasnya.

“Secara kuantitas peserta Olimpiade itu lebih kecil daripada Asian Games. Asian Games ini kurang lebih 16.000 atlet yang ada di indonesia.  Olimpiade itu paling banyak itu 7.000, artinya kita sangat siap,” tambah Menpora.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top