Sumbar Kasih Hadiah Khusus untuk Atlet Peraih Medali Asian Games

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat bakal menyiapkan hadiah khusus bagi atlet asal provinsi itu yang meraih medali dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
Heri Faisal | 03 September 2018 00:28 WIB
Timnas sepak takraw putra Indonesia - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, PADANG — Pemerintah Provinsi Sumatra Barat bakal menyiapkan hadiah khusus bagi atlet asal provinsi itu yang meraih medali dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Adib Alfikri mengatakan pemerintah setempat akan memberikan hadiah khusus kepada atletnya yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di event terbesar se-Asia itu.

“Dari Sumbar, dari 14 orang atlet kita yang berlaga di Asian Games, dua orang berhasil membawa pulang medali perunggu,” katanya, Minggu (2/9/2018).

Menurutnya, prestasi atlet – atlet asal Sumbar perlu diapresiasi, sehingga akan memberikan motivasi dan melanjutkan proses regenerasi atlet, sekaligus mendorong peningkatan prestasi di masa mendatang.

Adib mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar mengenai hadiah yang akan diberikan kepada para atlet berprestasi.

“Kami masih mengonfirmasi kepastian mereka [atlet] pulang ke Sumbar dan akan kita lakukan penyambutan langsung di bandara nanti,” katanya.

Dia menuturkan jenis hadiah yang akan diberikan kepada atlet berprestasi tersebut masih dalam pembahasan pihaknya dengan KONI, sehingga belum bisa dipublikasikan.

“Hadiah soal teknis saja, yang pasti kami akan berikan hadiah khusus atas prestasi atlet kita di Asian Games,” ujarnya.

Adapun, dua atlet asal Sumbar yang meraih medali perunggu dalam event kali ini adalah Dwi Rahayu Pitri dari cabang soft tenis untuk tunggal putri, dan Syamsul Akmal yang meraih perunggu dari cabang sepak takraw.

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top