Presiden OCA: Langit Menangis Karena Asian Games 2018 Berakhir

Presiden Konsil Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah mengatakan langit Indonesia ikut menangis karena acara Asian Games 2018 berakhir malam ini (2/9/2018).
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 September 2018 23:29 WIB
Presiden Konsil Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah - Bisnis / Dwi Prassetya

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Konsil Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah mengatakan langit Indonesia ikut menangis karena acara Asian Games 2018 berakhir malam ini (2/9/2018).

"Langit ikut menangis karena kita semua sangat merasa sedih di mana kami semua harus meninggalkan negeri mu yang Indah," tutur Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah dalam pidatonya sebelum menutup pagelaran acara pekan olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade, Asian Games ke 18, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).

Menjelang acara penutupan, langit Jakarta memang diguyur oleh hujan deras. Pembawa acara Tieke Priatnakusumah & Ronanld Suryapraja bahkah harus berpayung saat mulai manggung sekitar pukul 18.00. Beberapa penyanyi  pembuka yang membawakan lagu dangdut, juga harus dipayungi relawan Asian Games kendati harus bergoyang kesana kemari.

Namun, tepat pukul 19.00 saat acara resmi penutupan hendak dimulai, hujan mereda dan acara menyayikan lagu kebangsaan Indonesia berlangsung dengah hikmat. Sepanjang acara, hujan sesekali sempat turun, termasuk ketika defile atlet sisekitar panggung utama, sebelum sama sekali terangk hinga akhir acara. Ini merupakan hujan deras dan berlangsung cukup lama di Jakarta, di tengah musim kemarau yang masih berlangsung.

Sebelumnya Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah mengucapkan terimakasih dalam bahasa Indonesia sambil membentuk gestur cinta di atas kepalanya. "INDONESIA-Terimakasih Banyak! Saya Cinta Kalian," tuturnya.

Aksi jenaka dan kekinian Sheikh Ahmad ini kontak mendapatkan tepuk tangan  dari sekitar 70.000 penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karto.

Dia juga mengatakan bahwa seluruh kontingen 45 Negara yang bertanding pada Asian Games ke 18 Jakarta Palembang pulang dengan membawa banyak kenangan yang menyenangkan.

"Kami tidak akan pernah melupakan kalian, kalian semua akan selalu ada di hati kami," tuturnya.

Selain itu, dihadapan Presiden Thomas Bach, Presiden Olimpiade International, Presiden OCA ini memuji kesuksesan Asian Games 2018 dengan mengatakan bahwa Indonesia pantas untuk menjadi tuan rumah acara Internasional.

"Beberapa kota Asia sudah menjadi tuan rumah untuk banyak acara Internasional. Kami bangga mengatakan Jakarta memiliki kemampuan untuk menjadi tuan rumah banyak acara Internasional yang besar," katanya.

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top