Konser Closing Ceremony Asian Games 2018 Sukses!

Closing Ceremony pesta olahraga bangsa Asia --Asian Games 2018-- kembali sukses unjuk gigi mengikuti jejak acara pembukaan pada 18 Agustus 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 September 2018 22:43 WIB
PENUTUPAN ASIAN GAMES Aksi Super Junior, saat penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (2/9/2018) - Bisnis / Dwi Prassetya.

Bisnis.com, JAKARTA - Closing Ceremony pesta olahraga bangsa Asia --Asian Games 2018-- kembali sukses unjuk gigi mengikuti jejak acara pembukaan pada 18 Agustus 2018.

Jika pada acara pembukaan budaya yang kuat ditunjukkan, konsep selebrasi kuat ditunjukkan pada acara penutupan pekan olahraga terbesar kedua di dunia setelah olimpiade ini.

ASIAN GAMES 2018: Indonesia Mencapai Tiga Kesuksesan, Kata JK

 ASIAN GAMES 2018: Dari Tenda Pengungsi, Jokowi Sapa Kontingen dan Penonton

China Juara Asian Games Lagi, Indonesia Tembus 4 Besar

Diawali dengan penampilan grup band legendaris Indonesia, Gigi yang menyanyikan dua lagu, 'Rumah Kita'.

Lalu dilanjutkan penampilang duet penyanyi India Siddarth Slathia dengan Denada membawakan dua lagu, salah satunya Koi Mil Gaya dan tampil solo dengan lagu Jaiho.

Foto:Bisnis-Dwi Prassetya

Usai Siddarth Slathia tampil, diteruskan dengan penampilan grup idola Korea Selatan, iKON yang menyanyikan dua lagu Love Scenario dan Rhythm Ta).

Selanjutnya pedangdut cantik Siti Badriah tampil menyanyikan dua lagunya 'Jaran Goyang dan syantik' diiringi musik oleh Winky Wiryawan dan Jevin Julian.

Usai Siti Badriah tampil RAN menyanyikan tiga lagu, dua di antaranya adalah Ku Rasa Ku Tlah Jatuh Cinta dan Inikah Cinta.

Kemudian, Bunga Citra Lestari muncul dengan membawakan lagu 'Aku Wanita' dan dia lanjut menyanyikan salah satu
tema lagu tema Asian Games 'Dance Tonight' berduet dengan rapper kebanggan Indonesia, JFlow.

Usai penampilan BCL, Dira Sugandi tampil berduet dengan JFlow menyanyikan lagu tema Asian Games 2018 lainnya, 'Fire'.

Super Junior pun tampil dengan membawakan tiga lagu yang mereka populerkan 'Sorry Sorry, Mr. Simple, dan Bonamana.

Acara ditutup dengan penampilan all artist di antaranya, Rafi RAN, Isyana Sarsvarti, Afgan dan Bams Samson.

Mereka menyanyikan lagu 'Bright as The Sun dan Meraih Bintang' diiringi alunan musik oleh youtober Alffy Rev. Acara pun ditutup dengan menyanyikan lagu 'Garuda Di Dadaku' bersama-sama.

Tidak ada penampilan satu artis pun yang tidak disambut oleh riuhan tepuk tangan pengunjung dan terikan girang mereka.

"Pertama konsepnya lebih sederhana dibanding kayak opening kemarin yang banyak atraksi-atraksi. Tapi benar sesuai seperti jargon awalnya yang nunjukin kalau ini itu pesta kita bersama makanya di tengah semua atlet, sukarelawan dikumpulin. Epik banget sih. Keren, apalagi Super Junior nya padahal sih sebenernya gue enggak ngerti cuma mereka keren banget terutama atmosfer penonton yang waktu Super Junior tampil Mereka terlihat enggak berhenti-berhenti teriak," tutur Danang salah satu penonton yang datang jauh-jauh dari Tangerang kepada Bisnis, Minggu (2/9/2018).

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top