Presiden Jokowi Apresiasi Penyelenggaraan Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
Yodie Hardiyan | 02 September 2018 14:32 WIB
Jokowi saat memberikan pengarahan pada atlet - Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Apresiasi Presiden itu ditunjukkan ketika menyampaikan kata sambutan di hadapan kontingen Indonesia dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta sejumlah pejabat terkait dalam acara penyerahan bonus kepada para atlet yang meraih medali.

Menurutnya, bukan hal yang gampang melayani 17.000 atlet dan official yang datang ke Indonesia, 7.000 wartawan dari dalam dan luar negeri serta 150.000 pendukung dari 45 negara Asian. "(Melayani orang sebanyak itu) bukan sesuatu yang gampang," kata Presiden.

Menurutnya, pemerintah Indonesia hanya diberikan waktu singkat selama 3,5 tahun untuk menyiapkan fasilitas infrastruktur Asian Games ini. Presiden mengatakan negara lain memiliki waktu 8-10 tahun untuk mempersiapkan penyelenggaraan acara seperti itu.

Presiden mengingat bagaimana dirinya, Wakil Presiden Jusuf Kalla sampai para menteri memeriksa arena (venue) pertandingan dalam frekuensi yang sering. "Ini manajemen yang sudah kita hadirkan dari negara untuk mempersiapkan perhelatan besar Asian Games 2018," katanya.

Presiden mengatakan pihaknya juga memahami betapa beratnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tamu yang datang. Menurutnya, kerja keras profesionalitas, pengorbanan, keiklasan semua pihak turut mengangkat wibawa Indonesia di kancah dunia,

Tag : asian games 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top