Jelang Penutupan Asian Games 2018, Presiden Jokowi Ingin Naik Motor Lagi

Jelang Penutupan Asian Games 2018, Presiden Jokowi: Saya Ingin Naik Motor Lagi dan Terbang ke Udara
Yodie Hardiyan | 02 September 2018 11:56 WIB
Jokowi saat memberikan pengarahan pada atlet - Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo bertemu dengan para atlet, pelatih dan offisial Indonesia dari sejumlah cabang olahraga yang meraih medali dalam Asian Games 2018 di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Presiden menyerahkan bonus secara langsung kepada para atlet yang meraih medali. Bonus itu diserahkan dalam bentuk buku tabungan Britama.

Saat menyampaikan kata sambutan di hadapan kontingen Indonesia dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta sejumlah pejabat terkait, Presiden mengaku sangat senang sekali pada saat itu. Menjelang penutupan Asian Games 2018 pada Minggu sore, Presiden menyatakan secara bercanda bahwa ingin menggelar acara pembukaan lagi.

"Saya ingin naik motor lagi dan terbang ke udara," kata Jokowi yang disambut tawa para tamu.

Sebagai pengingat, aksi Jokowi mengendarai sepeda motor dalam acara pembukaan Asian Games 2018 menjadi sorotan di dalam dan luar negeri. Pada saat itu, Presiden muncul di video yang menunjukkan dirinya mengendarai sepeda motor dan "terbang" melompati mobil dan rombongan pendukung Indonesia.

"Saya juga ingin terus melihat Merah Putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya terus dikumandangkan. Yang jelas saya ingin mengatakan bahwa Indonesia bangga atas prestasi saduara-saudara sekalian para atlet," katanya.

Menurutnya, Indonesia bangga dengan perjuangan para atlet perjuangan bekerja keras untuk meraih prestasi. Di samping itu, ujarnya, Indonesia bangga dengan ketulusan para pelatih dan official.

"Indonesia bangga dengan dedikasi para pengurus cabang olahraga. Saya kira bukan rakyat saja yang terkejut tapi dunia juga terkejut dengan torehan sejarah yang saudara-saudara sekalian ciptakan," katanya.

Tag : asian games 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top