Inasgoc Pastikan Jurnalis China Tak Kehilangan Barang di MPC Asian Games 2018

Kabar kurang menyenangkan datang dari tempat berkumpulnya seluruh jurnalis yang meliput kegiatan Asian Games 2018.
Nancy Junita | 01 September 2018 21:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ketiga kanan) berbincang dengan sejumlah editor foto saat mengunjungi ruangan "Official Photographer" Asian Games 2018 di Main Press Center (MPC), JCC, Jakarta, Senin (27/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Kabar kurang menyenangkan datang dari tempat berkumpulnya seluruh jurnalis yang meliput kegiatan Asian Games 2018.

Dikabarkan ada dua barang jurnalis asing yang hilang di Main Press Center (MPC) pekan olahraga terbesar se Asia tersebut.

Barang pertama yang hilang adalah sebuah laptop milik jurnalis asing yang sedang ditinggal di meja kerja yang tersedia di MPC.

Setelah ditelusuri, menurut Danny Buldansyah, Direktur Media dan PR panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc)  laptop tersebut diambil seorang jurnalis Indonesia yang memang terakreditasi untuk bisa masuk ke MPC.

Laptop tersebut sudah dikembalikan kepada pemiliknya, sedangkan pelaku dicoret dari akreditasi.

Sementara, benda kedua yang dikabarkan hilang adalah lensa milik wartawan dari China. Namun, menurut Inasgoc, setelah dilakukan investigasi, ternyata lensa itu tidak hilang.

Jurnalis dari China menyimpan lensanya di loker nomor 46, dan dia mengira loker terbuka di nomor 50  berwarna hitam yang sempat diambil polisi sidik jarinya, adalah miliknya.

Kesalahan identifikasi loker terjadi, karena sebelumnya loker tidak diberi nomor. Penomoran dan pemasangan tambahan CCTV sudah dilakukan agar kejadian kesalahan identifikasi loker tidak terulang.

 

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top