Jelang Penutupan Asian Games 2018, Makin Malam GBK Makin Ramai

Sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sudah penuh didatangi pengunjung.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 01 September 2018 21:24 WIB
Kawasan Gelora Bung Karno Sabtu (1/9) malam jelang penutupan Asian Games 2018./JIBI/BISNIS - Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sudah penuh didatangi pengunjung.

Semakin malam, semakin banyak orang yang datang untuk menikmati detik-detik terakhir ajang Asian Games 2018.

Menurut pantauan Bisnis, pada Sabtu malam (1/9/2018) banyak pengunjung yang datang bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Mereka bersama-sama menikmati suasana komplek GBK sambil menikmati makan malam, dan jalan-jalan di area Asia Fest yang terletak di tiga Zona Maskot (Atung, Kaka, dan Bhinbhin) dan Zona Pavilion.

Di depan Zona Bhinbhin masih banyak terlihat masyarakat menonton pertandingan final bola voli Korea Selatan versus Iran.

Tak hanya di dalam komplek GBK yang ramai, bahkan pada pukul 20.40 WIB di depan pintu masuk 5 GBK masih tampak banyak orang yang ingin masuk ke dalam komplek GBK.

Tika dan Lusi, dua sahabat yang sengaja datang ke komplek GBK malam ini mengatakan mereka sengaja datang karena penasaran akan suasana Asian Games 2018.

"Iya kita sengaja datang soalnya penasaran, kemarin kan kita kerja, baru sempat ke sini sekarang," tutur Tika kepada Bisnis.

Lusi juga mengatakan sangat bangga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke 18. Menurutnya, acara pekan olahraga terbesar se Asia ini sangat sukses.

"Bagus, bangga saya sebagai orang Indonesia," kata Lusi.

Pagelaran pekan olahraga terbesar kedua di dunia setelah olimpiade ini akan berakhir pada Minggu, (2/9/2018).

Indonesia sendiri sebagai tuan rumah dengan bangga duduk di posisi keempat klasemen perolehan medali Asian Games 2018 dengan mengantongi  sebanyak 98 medali yang terdiri atas 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top