Asian Games 2018: Kalahkan Korsel, Tim Bola Voli Putri Thailand ke Final

Asian Games 2018: Kalahkan Korsel, Tim Bola Voli Putri Thailand ke Final
Newswire | 31 Agustus 2018 20:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tim putri Thailand melaju ke babak final voli putri Asian Games 2018, setelah mengalahkan Korea Selatan pada babak semifinal di arena voli di Lapangan tenis indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (31/8/2018) dengan empat set.

Sejak set pertama Thailand menguasai permainan dengan smes tajam ke kubu Korea Selatan, sehingga tim Korea Selatan kewalahan menahan serangan bertubi-tubi dari Thailand yang tidak pernah kalah pada babak penyisihan. Thailand akhirnya menutup permainan set pertama dengan skor 25-15.

Set kedua Korea Selatan berusaha mengimbangi permainan dengan menutup setiap smes tajam Thailand, bahkan hingga sepuluh menit pertama Korea Selatan sempat memimpin perolehan angka. Anak asuh  Haewon Cha terus mengembangkan permainan dengan melancarkan smes-smes tajam ke arah Plemunjit Thinkaow dan kawan-kawan yang berusaha membendung serangan.

Plemunjit Thinkaow dan kawan-kawan yang sempat kewalahan menerima serangan dari Korea Selatan yang  menghujani kubunya dengan smes tajam, pada menit ke 30 akhirnya mengejar ketinggalan melalui umpan pendek dan smes tajam yang mengasilkan angka dan menutup permainan dengan skor 25-20.

Sedangkan pada set ketiga anak asuh Danai Sriwahcaramaytakul, lebih banyak bertahan sambil membaca pergerakan Korea Selatan yang kembali bermain cepat untuk mengejar ketinggalan. Lagi-lagi hingga pertengahan permainan Korea Selatan berusaha meninggalkan Thailand dengan skor  12-16 untuk Korea Selatan, hingga akhirnya anak asuh Haewon Cha membuktikan perjuangannya dengan skor akhir 25-20.

Set keempat pada sepuluh menit pertama Plemujit dan kawan-kawan kewalahan menerima serangan cepat Korea Selatan dengan smes tajam bertubi-tubi, bahkan beberapa kali pemain Thailand terjungkal saat menahan serangan. Hingga babak pertengahan Korea Selatan kembali menguasai perolehan angka hingga Plemujit dan kawan-kawan membuktikan perjuangan mati-matian menutup pertandingan dengan tiket menuju final dengan skor 25-22.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top