ASIAN GAMES 2018: Lima Pejudo Indonesia Tersingkir, Jepang Mendominasi

Lima pejudo Indonesia lima kelas yang dipertandingkan Kamis (30/8/2018) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, gagal meraih medali.
Martin Sihombing | 30 Agustus 2018 21:12 WIB
Momo Tamaoki berhasil mengalahkan pejudo Korea Utara Kim Jin A di kelas -57 kg putri dengan nilai ippon-dokumentasi - International Judo Federation

Bisnis.com, JAKARTA -  Lima pejudo Indonesia lima kelas yang dipertandingkan Kamis (30/8/2018) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, gagal meraih medali.

Dalam lima kelas judo tersebut, Indonesia menempatkan masing-masing satu wakilnya. Namun demikian, langkah kelima judoka Tanah Air terhenti di babak penyisihan.

Kelima kelas tersebut masing-masing 57 kg putri,  kelas 63 kg putri,  kelas  70 kg putri, kelas -73 kg putra dan kelas 81 kg putra.

Sementara itu, Jepang meraih empat medali emas dalam babak final judo Asian Games 2018. Tiga judoka wanita Jepang mendapatkan emas di tiga kelas sekaligus.  

Momo Tamaoki berhasil mengalahkan pejudo Korea Utara Kim Jin A di kelas -57 kg putri dengan nilai ippon. Sementara judoka Jepang Nami Nabekura juga menang dengan ippon atas judoka Filipina Kiyomi Watanabe di kelas -63 kg putri.  

Di kelas -70 kg putri, Saki Niizoe juga unggul dari judoka Korea Selatan Kim Seongyeon dengan nilai waza ari. Kim yang merupakan peraih medali emas di Asian Games edisi 2014 tidak berhasil mengulangi kesuksesannya dan harus puas berada di posisi kedua.

Judoka putra Jepang, Shohei Ono juga berhasil mendapatkan emas setelah mengalahkan judoka Korea Selatan Changrim An di kelas -73 kg putra dengan nilai waza ari.

Sementara di kelas 81 kg putra, medali emas jatuh kepada judoka Kazakhstan, Didar Khamza setelah menaklukkan Saeid Mollaei (Iran).

Sumber : ANTARA

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top