Sebarkan Semangat Asian Games 2018, Samsung Kerahkan Galaxy Team

Sebagai Official Sponsor, Samsung turut serta menyukseskan Asian Games 2018 dengan membentuk Samsung Galaxy Team yang bertugas untuk menangkap serangkaian momen seru.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 30 Agustus 2018  |  17:16 WIB
Sebarkan Semangat Asian Games 2018, Samsung Kerahkan Galaxy Team
Elvira Jakub, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia bersama sebagian anggota Samsung Galaxy Team - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai Official Sponsor, Samsung turut serta menyukseskan Asian Games 2018 dengan membentuk Samsung Galaxy Team yang bertugas untuk menangkap serangkaian momen seru.

Selanjutnya, mereka membagikannya lewat sosial media sehingga masyarakat semakin bangga sebagai tuan rumah ajang olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade ini.

Samsung Galaxy Team terdiri dari para selebritis dan content creator influencer, mengabadikan momen selama berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018 dengan memanfaatkan dukungan teknologi dan inovasi yang terbenam dalam Samsung smartphone.

Samsung Galaxy Team terdiri atas public figure dan content creator influencer yang telah memanfaatkan teknologi untuk berkreasi guna mendapatkan lebih banyak hal dan produktif berkarya. Mereka adalah Hamish Daud, Nicholas Saputra, Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, Chicco Jerikho, Adipati Dolken, dan Ringgo Agus Rahman.

Adapun content creator influencer yang tergabung adalah Bill Satya, Skinny Monkey, Edho Zell, Gesit Wisnu Prakoso, Chacha, dan Dion Muharom. Mereka telah secara aktif menampilkan konten-konten positif yang menginspirasi.

"Kami sangat bangga dapat menjadi salah satu pihak yang membantu terlaksananya Asian Games 2018. Samsung Galaxy Team kami bentuk untuk menyebarkan semangat para atlet dengan merekam dan membagikan momen berharga tersebut," ujar Elvira Jakub, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Kamis (30/8/2018).

Menurutnya, ada banyak inspirasi positif dari para atlet dari 40 arena olahraga yang berkompetisi menjadi yang terbaik, tercepat, terkuat.

Seperti yang dilakukan Gesit Wisnu Prakoso menggunakan Super Slow Motion pada Samsung Galaxy S9 dan S9+, Bill Satya memotret dengan Galaxy A series yang dilengkapi teknologi Tetra Cell untuk gambar yang jelas pada kondisi cahaya apapun.

Fitur hemat kuota Samsung Max dan Signal Max yang memperkuat daya tangkap sinyal pada Samsung Galaxy J series 2018 sangat membantu Samsung Galaxy Team mengunggahnya ke media sosial.

"Kami berharap apa yang dilakukan Samsung Galaxy Team dapat membuat masyarakat ikut merasakan keseruan Asian Games 2018 dan semakin bangga sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini,” tegasnya.

Vidi Aldiano mengungkapkan, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games merupakan sebuah momen yang hanya terjadi puluhan tahun sekali. Sudah sepantasnya momen ini digaungkan seluasnya, salah satunya menggunakan kekuatan sosial media.

"Saya harap momen-momen Asian Games yang dibagikan oleh Samsung Galaxy Team bisa membuat para atlet menjadi lebih semangat bertanding dan masyarakat termasuk generasi muda ikut excited dengan ajang ini,” ujar Vidi.

Edho Zell sebagai Youtuber yang banyak digemari anak muda Indonesia mengatakan, mudahnya membuat konten dengan bantuan Samsung Galaxy smartphone.

"Siapa pun sekarang bisa menjadi content creator, bahkan hanya dengan bermodalkan smartphone. Dengan berbekal dual camera pada Samsung Galaxy J8, banyak momen Asian Games yang bisa saya tangkap, dan hasilnya terlihat semakin menarik dengan efek bokeh."

Di samping itu, sambungnya, mengambil gambar dengan smartphone, tak perlu membawa peralatan yang terlalu banyak saat harus berjalan kaki mengeksplor kawasan pertandingan. Bahkan mengedit video pun sudah bisa saya lakukan di handphone, karena Galaxy J8 sudah memiliki tampilan layar luas infinity display dengan teknologi Super Amoled, sehingga tetap terlihat jelas meskipun sedang beraktivitas di outdoor.

Edho belum lama ini juga mengadakan workshop tips & trik mengabadikan momen Asian Games dengan smartphone bagi belasan pelajar usia SMP dan SMA, dalam kapasitasnya sebagai Samsung Galaxy Team.

Fitur lain yang juga menjadi favorit para Galaxy Team dalam menciptakan konten antara lain adalah fitur super slow motion.

"Untuk meliput Asian Games 2018, saya memakai Samsung Galaxy S9 dan memanfaatkan kemampuan ‘super slow mo’ untuk membuat setiap momen jadi lebih epic, seperti ketika mengabadikan saat-saat mengharukan ketika pelari menyentuh garis finish ataupun ketika merekam gerakan-gerakan indah para atlet senam ritmik," ujar Gesit Wisnu Prakoso.

Dia pun mengajak kepada masyarakat untuk ikut mem-viral-kan momen Asian Games 2018 sebagai bentuk dukungan terhadap para atlet, khususnya para atlet Indonesia.

Selain membentuk Samsung Galaxy Team, selama Asian Games 2018, Samsung menyediakan sarana untuk layanan purnajual dan Charging Station di Samsung Service Bus di zona Bhin bhin pintu 5 GBK.

Samsung juga menyediakan Samsung Mobile Charging Booth yang terletak di Samsung booth di zona Kaka, Atung, Istora dan Gelanggang Sriwijaya Jakabaring dan wisma Atlet di Jakarta dan Palembang.

Melalui fasilitas service center ini, para atlet, officials dan pengunjung pengguna Samsung bisa mendapatkan jasa servis smartphone, upgrading software, konsultasi produk, pembelian aksesoris, dan mengikuti kuis berhadiah menarik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samsung, asian games 2018

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top