Ini yang Dilakukan 3 Jurnalis Asia di Indonesia Selama Pagelaran Asian Games 2018

Ini yang Dilakukan 3 Jurnalis Asia di Indonesia Selama Pagelaran Asian Games 2018
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 30 Agustus 2018 19:30 WIB
Kembang api diluncurkan pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Nasi goreng, mie goreng dan Grand Indonesia rupanya merupakan makanan dan tempat favorit bagi ketiga jurnalis asal Asia ini.

Mereka ada Kang Youngho dari Korea Selatan, Jose Jomichan dari India dan Xia Liang dari China.

Kang Youngho mengatakan selama di Indonesia dia sudah pergi ke Palembang, Bandung dan Jakarta untuk meliput perhelatan Asian Games 2018.

Kang Youngho

Selama di Indonesia, dia juga mengatakan bahwa dirinya sangat suka makan nasi goreng dan mie goreng.

"Saya suka nasi dan mie gorengnya," tutur Kang Youngho kepada Bisnis, saat ditemui di Media Press Center Asian Games 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Tak hanya Kang Youngho, Jose Jomichan dan Xia Liang juga mengatakan mereka suka makan nasi dan mie buatan Indonesia.

Jose Jomichan

"Saya suka nasi Indonesia karena rasanya sama dengan nasi di India," tutur Jose Jomichan.

"Mie Indonesia enak meski lebih pedas rasanya dibandingkan mie di China," kata Xia Liang.

Selain itu, ketiganya juga mengatakan selama di Jakarta mereka pernah berkunjung ke Grand Indonesia untuk jalan-jalan dan berbelanja.

"Saya sudah ke Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Senayan City. Di sana saya beli baju dan beberapa oleh-oleh untuk kekasih dan keluarga saya," kata Kang Youngho.

"Saya pernah ke Grand Indonesia tapi karena saya datang bersama teman-teman lainnya, kami belum membeli oleh-oleh, kami hanya membeli makanan dan minuman di sana," tutur Jose Jomichan.

Xia Liang

Xiu Liang juga mengatakan dia suka jalan-jalan ke Grand Indonesia dan Plaza Indonesia namun tidak dia belum memiliki waktu untuk berbelanja di sana.

Kim Youngho sendiri akan pulang ke Korea Selatan pada Senin 3 September 2018 malam sedangkan Jose Jomichan dan Xia Liang akan pulang pada Selasa, 4 September 2018. Ketiganya berencana untuk jalan-jalan sebentar meski dengan waktu yang sempit untuk mengeksplorasi Jakarta.

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top