Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASIAN GAMES 2018: Ini Komentar Mantan Ketua Umum KONI Pusat, Agum Gumelar

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Agum Gumelar mengatakan spirit Asian Games 2018 membawa hawa positif bagi bangsa Indonesia.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 30 Agustus 2018  |  18:08 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/6/2015) - JIBI/Akhirul Anwar
Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/6/2015) - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA -  Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Agum Gumelar mengatakan spirit Asian Games 2018 membawa hawa positif bagi bangsa Indonesia.

"Olahraga itu punya spirit untuk mempersatukan dan menciptakan jiwa persatuan, di samping tentunya untuk meraih prestasi," kata Agum dikutip dari siaran pers di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Jokowi-Prabowo Pelukan, JK: Itu Spontan, Bukan PencitraanSandiaga Merinding Lihat Prabowo-Jokowi Berpelukan di Asian Games 2018

Ketua Umum Pepabri ini menilai Asian Games menjadi titik pemersatu di tengah hangatnya suhu politik menjelang pemilihan umum (pemilu) anggota legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Agum berharap sukses Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games sekaligus meraih prestasi yang menumbuhkan kebanggaan bersama dapat menjadi motivasi untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang damai.

Dia mengakui saat ini ada kelompok yang menyerang sekaligus mengeksploitasi kelemahan-kelemahan Pemerintah. Namun, menurut dia, itu hal yang wajar dalam sebuah demokrasi.

"Pro dan kontra terhadap pemerintah di negara demokrasi seperti ini adalah hal yang wajar. Namun, jangan ketidaksukaan kepada pemerintah itu lalu disalurkan dengan mendukung gerakan radikal," ujarnya.

Mantan Gubernur Lemhannas ini menegaskan  gerakan radikal yang ingin mengubah negara atau mengganti Pancasila dengan paham lain harus dilawan bersama-sama.

"Kalau ada kekuatan yang ingin mengubah Pancasila, ingin mengubah NKRI dengan negara yang berafiliasi paham ini, paham itu, kita harus bereaksi untuk membela Pancasila dan NKRI. Itu hukumnya wajib," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top