ASIAN GAMES 2018: Jack Ma Bakal Tonton "Closing Ceremony" Secara Langsung di GBK

Selain menghadirkan sejumlah pengisi acara ternama dari dalam maupun luar negeri, closing ceremony Asian Games 2018 juga direncanakan dihadiri tokoh internasional, salah satunya Jack Ma.
Annisa Margrit | 30 Agustus 2018 15:24 WIB
Jack Ma, pendiri e-commerce raksasa dari China, Alibaba, memberi salam ketika dia tiba untuk bertemu dengan Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha di Bangkok, Thailand, 19 April 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Selain menghadirkan sejumlah pengisi acara ternama dari dalam maupun luar negeri, closing ceremony Asian Games 2018 juga direncanakan dihadiri tokoh internasional, salah satunya Jack Ma.
 
Orang terpenting di Alibaba Group itu rupanya bakal menyempatkan hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada acara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018).
 
"Kami dapat mengonfirmasikan bahwa Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma akan hadir pada acara penutupan Asian Games. Kunjungannya merupakan bentuk apresiasi Alibaba Group atas penyelenggaraan Asian Games 2018 dan sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2022 yang akan dilaksanakan di Hangzhou, Tiongkok," demikian pernyataan resmi Alibaba Group yang diterima Bisnis, Kamis (30/8).
 
Namun, tidak disebutkan kapan tepatnya Ma akan tiba di Jakarta dan berapa lama dia bakal berada di ibu kota. Juga belum diketahui apakah ada agenda lain yang akan dihadirinya selama di Indonesia.
 
Alibaba paling dikenal lewat bisnis e-commerce, meski sebenarnya memiliki lini usaha lain seperti layanan finansial, infrastruktur cloud, dan bisnis internet. Di Indonesia, Alibaba turut hadir melalui Lazada dan Tokopedia serta UCWeb. 
 
Adapun artis luar negeri yang bakal tampil dalam acara penutupan tersebut di antaranya grup idola Super Junior (Suju) dan iKON dari Korea Selatan (Korsel) serta penyanyi Sidharth Slathia dari India. Dari dalam negeri, beberapa nama besar yang akan muncul di antaranya Isyana Sarasvati, Dira Sugandi, RAN, dan Bunga Citra Lestari.
 
Belum lama ini, Direktur Kreatif Asian Games 2018 Wishnutama menerangkan acara penutupan tidak akan semegah upacara pembukaan dan lebih berbentuk selebrasi. Jika acara pembukaan lebih menonjolkan budaya Indonesia, maka closing ceremony lebih mirip dengan konser musik.
 
Selain itu, budaya Asia akan lebih ditonjolkan atau berbeda dengan pada saat pembukaan yang lebih fokus pada budaya Indonesia.

Tag : jack ma, asian games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top