Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Tim Dayung China Kuasai Nomor Canoe, Indonesia Raih Perunggu

Asian Games 2018: Tim Dayung China Kuasai Nomor Canoe, Indonesia Raih Perunggu

Bisnis.com, JAKARTA - Tim dayung China mendominasi perolehan medali emas di nomor canoe/kayak sprint Asian Games 2018

Dalam final putaran pertama canoe/kayak sprint (CSP) di stadion dayung Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course, Palembang, Sumsel, Kamis (30/8/2018, dari enam emas yang diperebutkan empat di antaranya direbut pedayung China.

Emas pertama direbut China melalui pedayung MA Yanan dan Sun Mengya yang turun di final kelas kano ganda putri (Women Canoe double (WC2) 500 meter.

Kemudian emas kedua direbut pedayung China Li Yue yang berlomba di final kelas kayak tunggal putri 500 meter.

Emas ketiga direbut China di kelas kayak ganda putra 1000 meter melalui pedayung Zhang Dong dan Bu Tingkal, dan emas keempat diperoleh pedayung Liuh H dan Wang H di kelas kano ganda putra (Men Canoe double/MC2) 1000 meter.

Sementara tim dayung tuan rumah Indonesia yang dalam final tersebut turun di lima kelas hanya mampu memperoleh satu medali perunggu di kelas kano ganda putri 500 meter.

Sedangkan empat tim lainnya yang turun di kayak empat orang putra 500 meter, kayak tunggal putri 500 meter, kayak ganda putra 1000 meter, dan kano ganda putra 1000 meter tidak memperoleh medali apapun.

Medali perunggu kelas kano ganda putri 500 meter diperoleh Indonesia dari pasangan pedayung Andriyani Riska dan Meni Nur.

Sebanyak 22 negara dari 45 negara peserta Asian Games XVIII menurunkan timnya dalam lomba dayung nomor canoe/kayak sprint di Palembang, Sumatera Selatan, pada 29 Agustus hingga 1 September 2018.

Dalam lomba dayung nomor canoe/kayak sprint (CSP) di stadion dayung Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course, Palembang, memperebutkan 15 medali emas, kata Vice President International Canoe Federation (ICF) Thomas Konietzko.

Dia menjelaskan, negara yang ikut dalam lomba tersebut yakni China, Hong Kong, India, Iran, Irak, Jepang, Kazakhstan, Kirgistan, Korea Selatan dan Korea Utara (Korea Bersatu), Macau, Myanmar, Filipina, Singapura, Srilanka, Thailand, Tajikistan, Cina-Taipei, Uzbekistan, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

Selain itu diikuti juga Kamboja yang merupakan negara baru pertama-kalinya ikut dalam lomba dayung Asian Games nomor Kano-Sprint (CSP), kata Thomas Konietzko yang juga didampingi Technical Delegate Lomba Dayung Kano-Sprint Toshihiko Furuya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler