Asian Games 2018: Dua Pesenam Putra Indonesia Tanding di Nomor Trampolin

Asian Games 2018: Dua Pesenam Putra Indonesia Tanding di Nomor Trampolin
Newswire | 30 Agustus 2018 10:37 WIB
Asian Games 2018 - Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pesenam putra Indonesia Yudha Tri Aditya dan Sindhu Aji Kurnia akan bertanding pada babak kualifikasi senam trampolin di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Kamis (30/8/2018) siang.

Keduanya akan bersaing dengan 10 pesenam lainnya dari lima negara antara lain China, Jepang, Uzbekistan, Kazakhstan, dan Korea Utara.

Selain itu, pada Kamis di tempat sama juga dipertandingkan senam trampolin kategori putri. Namun, Indonesia tidak menempatkan wakilnya pada kategori tersebut.

Pada Asian Games 2018, Indonesia telah menyumbangkan dua medali dari senam artistik melalui pesenam putri Rifda Irfanaluthfi dan pesenam putra Agus Prayoko.

Rifda meraih perak setelah berhasil menduduki peringkat kedua pada babak final pada kategori lantai (floor exercise) putri. Sedangkan Agus meraih perunggu setelah berhasil menempati peringkat ketiga pada final kategori meja lompat (vault) pria.

Untuk diketahui, sebelumnya sepanjang keikutsertaan pada ajang Asian Games, Indonesia belum sekalipun meraih medali pada cabang senam.

Sementara pada senam ritmik, Indonesia melalui dua pesenam putrinya Nabila Evandestiera dan Wahyu Putri gagal menyumbangkan medali.

Pada babak final, Nabila dan Putri hanya menempati posisi masing-masing 15 dan 16 dari total 23 pesenam yang bertanding.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top