Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KiosTix Tidak Dipecat, Kerja Sama Dengan Inasgoc Tetap Berjalan

KiosTix itu pemilik tiket, jadi dia sudah membeli tiketnya Asian Games 2018 dari Inasgoc, jadi pemegang tiketnya adalah KiosTix.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  20:33 WIB
Direktur Media & PR Inasgoc Danny Buldansyah - Bisnis/Nur Faizah
Direktur Media & PR Inasgoc Danny Buldansyah - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Kerja sama antara panitia penyelenggara Asian Games 2018 dan KiosTix dalam penjualan tiket Asian Games 2018 tetap berjalan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Media & PR Inasgoc Danny Buldansyah.

"KiosTix itu pemilik tiket, jadi dia sudah membeli tiketnya Asian Games 2018 dari Inasgoc, jadi pemegang tiketnya adalah KiosTix," tutur Danny saat ditemui di Media Press Center Asian Games 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Namun, karena pihak KiosTix tidak memiliki kemampuan sistem distribusi, pihak KiosTix merasa perlu memperkuat distribusi tiket dengan menggandeng tiga portal penjualan tiket yakni Blibli.com, Loket.com dan Tiket.com.

"Jadi, dia enggak dipecat, pokoknya KiosTix itu masih pemilik tiketnya karena kontrak [ekslusif penjualan tiket] hanya antara kita [Inasgoc] dan KiosTix," jelas Danny.

Oleh karena itu, tiket Asian Games 2018 sudah tidak jual lagi di portal resmi mereka namun dialihkan penjualannya oleh KiosTix di tiga portal mitranya tersebut. 

Seperti diberitakan sebelumnya, INASGOC) menyebut Kiostix masih menjadi mitra digital. Namun, panitia memutuskan menghentikan proses distribusi tiket oleh Kiostix.

Danny Buldansyah mengatakan pihaknya masih menggandeng Kiostix sebagai mitra digital. Kendati demikian, Kiostix hanya berperan sebagai pemilik tiket, sedangkan proses distribusi dikerjakan oleh Blibli.com, Loket, dan Tiket.com.

Dia mengakui pihaknya beberapa kali mengubah posisi distributor tiket. Seperti diketahui, saat Asian Games dibuka pada 18 Agustus, Kiostix yang menangani distribusi tiket ternyata tak bisa mengakomodasi animo calon penonton. Bahkan, para calon penonton yang telah membeli tiket tak bisa menukar voucher-el menjadi tanda masuk.

Selengkapnya silakan baca: Kiostix Masih Mitra INASGOC, Tetapi Hak Distribusi Dicabut


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top