Syafruddin: Kontingen Indonesia Berikan Kejutan Medali yang Tak Diduga

Chief de Mission atau Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komjen (Purn) Syafruddin mengatakan bahwa kontingen Indonesia memberikan kejutan medali yang tak diprediksikan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 29 Agustus 2018 20:19 WIB
Ketua Kontingen Indonesia Syafruddin (kiri) dan Direktur Media & PR Inasgoc Danny Buldansyah (kanan) saat memberi keterangan pada acara jumpa media di Media Press Center Asian Games 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018). - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Chief de Mission atau Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komjen (Purn) Syafruddin mengatakan bahwa kontingen Indonesia memberikan kejutan medali yang tak diprediksikan.

"Alhamdulillah sampai pukul 18.00 WIB, Tim Indonesia sudah mendapatkan 87 medali dengan perincian, 30 medali emas, 22 perak, dan 35 perunggu," tutur Syafruddin pada acara jumpa media, di Media Press Center Asian Games 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Syafruddin mengatakan bahwa perolehan medali tersebut belum termasuk total jumlah medali yang kemungkinan akan diraih tim Indonesia pada pertandingan yang masih tersisa tiga hari ke depan.

"Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan sedikit pakai tanda kutip 'mengejutkan' bagi kita karena beberapa dekade terakhir Asian Games yang diikuti, Tim Indonesia selalu pada posisi di luar 10 besar," lanjutnya.

Hal ini, lanjut Syafruddin, merupakan hasil dari kerja sama yang solid baik antarinstansi pemerintah, pelatihan yang dilakukan cabang olahraga masing-masing, masyarakat, juga media setempat.

"Seluruh anak bangsa menyatu, seluruh stakeholder menyatu, solid, sehingga kontingen dapat memberikan yang terbaik pada saat ini," kata Syafruddin.

Dia juga berharap dalam tiga hari ke depan kontingen Indonesia dapat tetap terus memberikan medali baik itu medali emas, perak maupun perunggu.

"Jadi, saya meminta seluruh anak bangsa untuk tetap mendoakan [kontingen Indonesia] yang masih berlaga sampai hari-hari terakhir perjuangan kita," tandasnya.

Tag : asian games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top