Rebut Emas Ke-14, Wewey Wita Tutup Pesta Emas Pesilat Indonesia

Pesilat tunggal putri Indonesia di kelas 50-55 kg, Wewey Wita, menutup pesta emas Indonesia di cabang pencak silat dengan mempersembahkan emas Ke-14.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  17:33 WIB
Rebut Emas Ke-14, Wewey Wita Tutup Pesta Emas Pesilat Indonesia
Wewey Wita, menutup pesta emas Indonesia di cabang pencak silat dengan mempersembahkan emas Ke-14. - Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Pesilat tunggal putri Indonesia di kelas 50-55 kg, Wewey Wita, menutup pesta emas Indonesia di cabang pencak silat dengan mempersembahkan emas Ke-14.

Di babak final, Wewey mengandaskan perjuangan keras pesilat Vietnam Thi Them Tran dengan skor, 5-0.

Di delapan nomor pertandingan final pada 27 Agustus, Indonesia menyapu bersih 8 emas.

Dalam 8 nomor pertandingan final hari ini, Rabu (29/8/2018), Indonesia menyabet 6 medali emas.

Wewey Wita melakukan selebrasi setelah mempersembahkan medali emas dari cabang Pencak Silat, Rabu (29/8/2018)./Bisnis-Yusran Yunus

Pertandingan final hari ini berjalan begitu semarak dengan hadirnya pucuk pimpinan di Tanah Air, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Mohammad Jusuf Kalla, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto berterima kasih atas prestasi dan kerja keras para pesilat Indonesia yang sudah melampaui harapan pemerintah dan rakyat Indonesia.

"Itu buah dari kerja keras mereka, berlatih selama 3 tahun lebih. Kita bangga sama mereka dan telah mengangkat nama negara. Ini keberhasilan kita semua," kata Prabowo.

Mengenai target selanjutnya, Prabowo menyebut pesta olahraga dunia yakni olimpiade? "Ya target selanjutnya kita akan bawa ke Olimpiade," ujarnya.

Tahun ini, Pencak silat untuk pertama kalinya dipertandingkan di Asian Games.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
silat, asian games 2018

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top