Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Pebasket Jepang yang Tersangkut Skandal Asusila Diskors Setahun

Empat pebasket Jepang yang dipulangkan dari Asian Games 2018 karena diketahui melakukan tindakan asusila, telah diskors bermain selama 12 bulan.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  16:17 WIB
Empat pebasket Jepang yang dipulangkan dari Asian Games 2018 meminta maaf kepada rakyat Jepang ketika tiba di Bandara Narita, Jepang, Senin (20/8). - Kyodo via Reuters
Empat pebasket Jepang yang dipulangkan dari Asian Games 2018 meminta maaf kepada rakyat Jepang ketika tiba di Bandara Narita, Jepang, Senin (20/8). - Kyodo via Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Empat pebasket Jepang yang dipulangkan dari Asian Games 2018 karena diketahui melakukan tindakan asusila, telah diskors bermain selama 12 bulan.
 
Skorsing dijatuhkan oleh Japan Basketball Association (JBA), demikian dilaporkan Kyodo News, Rabu (29/8/2018). 
 
Reuters melansir Presiden JBA Yuko Mitsuya juga akan memotong pendapatan keempatnya sebesar 10% selama tiga bulan. Sanksi diberikan setelah JBA menggelar rapat khusus di mana para pemain ini memberikan penjelasan atas tindakan mereka.
 
Keempat pebasket putra Jepang tersebut adalah Takuya Hashimoto, Keita Imamura, Yuya Nagayoshi, dan Takuma Sato. Mereka dipulangkan ke Jepang pada 20 Agustus 2018, setelah menghabiskan malam dengan beberapa perempuan di sebuah hotel di Jakarta.
 
Ketua Delegasi Jepang Yasuhiro Yamashita mengungkapkan keempat pemain itu meninggalkan Wisma Atlet dan pergi makan malam ke sebuah restoran Jepang di kawasan Blok M, usai pertandingan melawan Qatar. Ketika itu, keempatnya pergi dengan masih menggunakan seragam tim. 
 
Namun, setelah makan malam mereka tidak langsung pulang ke Wisma Atlet dan malah menuju sebuah hotel. 
 
Setelah 4 pemain ini dipulangkan, tim basket putra Jepang hanya menyisakan 8 pemain. Terbatasnya jumlah pemain membuat mereka tidak bisa berbuat banyak di Asian Games 2018. 
 
Jepang gagal lolos ke perempatfinal setelah dikalahkan Iran. Dengan demikian, tim Negeri Sakura bakal melawan Indonesia dalam pertandingan play off memperebutkan posisi 7-8, Jumat (31/8).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang asian games 2018

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top