Kompaknya Megawati, JK, Prabowo dan Puan Maharani Nonton Final Pencak Silat Asian Games 2018

Setelah menghadiri final Bulu Tangkis pada Selasa (28/8/2018), Megawati Soekarnoputri hadir pada ajang Pencak Silat Asian Games, Rabu (29/8/2018).
Nancy Junita, Yusran Yunus | 29 Agustus 2018 16:13 WIB
Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Sjafruddin (kiri), Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, dan Puan Maharani menyaksikan final pencak silat Asian Games 2018 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menghadiri final bulu tangkis pada Selasa (28/8/2018), Megawati Soekarnoputri  hadir pada ajang pencak silat Asian Games, Rabu (29/8/2018).

“Ibu Megawati Soekarnoputri sangat tertarik untuk hadir menyaksikan adu pencak silat. Beliau menaruh perhatian besar terhadap olahraga yang begitu otentik dan sarat dengan tradisi kebudayaan Indonesia. Seperti halnya bulu tangkis, unsur kelincahan, strategi, dan pentingnya sinkronisasi gerak, menjadi ciri yang tidak jauh beda dengan pencak silat,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (29/8/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Mohammad Jusuf Kalla, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol (Purn) Sjafruddin, tampak hadir di tribun kehormatan.

Adapun yang menjadi tuan rumah adalah Prabowo Subianto, selaku Ketua umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).

Pencak silat kini sudah menyumbang 11 medali emas.

Pada hari ini di Padepokan Pencak Silat TMII, ada 6 nomor pertandingan babak final, yang seluruhnya menyertakan para jagoan silat dari Indonesia. 

Ke-6 nomor yang akan memperebutkan medali emas tersebut yakni tunggal putra, ganda putri, regu putri, kelas D putri (60-65 kg), kelas C putra (55-60 kg) dan kelas B putri (50-55 kg). 

Hasto menambahkan, pencak silat memang semakin moncer. Beberapa film Hollywood bahkan sudah menampillan atraksi dan unsur pencak silat Indonesia.

 “Kami berharap Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan pencak silat dunia,” tambah Hasto.

 

 

 

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top