Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games: Kevin/Marcus Raih Emas Buat Indonesia

Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games: Kevin/Marcus Raih Emas Buat Indonesia
Andhika Anggoro Wening | 28 Agustus 2018 15:53 WIB
Ekspresi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya (kiri) usai menundukkan lawannya pebulu tangkis ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda, pada babak semifinal beregu putra Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara ganda putra Asian Games 2018 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Bermain di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018), Kevin/Marcus menang dalam pertarungan seru sepanjang tiga set 13-21, 21-18 dan 24-22.

Fajar/Rian menguasai set pertama lewat cegatan dan smes keras yang tidak bisa ditahan Kevin dan Marcus. Bahkan Fajar/Rian bisa dibilang tidak membiarkan juara All England 2018 itu mengembangkan permainannya. Fajar/Rian menang 21-13.

Set kedua, Kevin/Marcus tidak membiarkan Fajar/Rian untuk berbuat sesuka hati di set pertama. Kevin dan Marcus tidak ingin mengadu bola drive dan lebih memberi bola ke sudut-sudut lapangan kemudian baru menghujamkan smes.

Kevin/Marcus menang di set kedua dengan skor ketat 21-18.

Kevin/Marcus di awal set ketiga sempat unggul dengan margin empat angka, namun Fajar/Rian malah bisa membalikkan keadaan dan unggul 19-16.

Di kedudukan ini malah Kevin/Marcus bisa membalikkan keadaan dan unggul 20-19. Pertarungan sengit terjadi diantara kedua pemain, bahkan saling berebut game poin.

Pengalaman tidak bisa dibeli. Kevin/Marcus yang sudah menjuarai berbagai turnamen Super Series di 2017 dan 2018 akhirnya bisa merebut medali emas Asian Games setelah pukulan Fajar keluar dari bidang lapangan.

Emas yang diraih Kevin/Marcus adalah yang kedua dari cabor bulu tangkis Indonesia setelah sebelumnya Jonatan Christie menumbangkan Chou Tien Chen di partai final. Total cabor bulu tangkis meraih dua emas, dua perak dan tiga perunggu buat Indonesia di Asian Games.

Tag : bulutangkis, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top