Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games: Jonatan Raih Emas Tunggal Putra

Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games: Jonatan Raih Emas Tunggal Putra
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 Agustus 2018  |  13:15 WIB
Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games: Jonatan Raih Emas Tunggal Putra
Jonatan Christie - Antara/Inasgoc

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie berhasil meraih emas tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil asal Chinese Taipei (Taiwan), Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15.

ermain di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018), Jonatan yang biasa disapa dengan Jojo menampilkan permainan terbaiknya di set pertama. Berada di lapangan kalah angin, Jojo mempunyai pengaturan bola yang tidak dapat diantisipasi oleh Chou Tien Chen.

Chou sempat mengejar ketertinggalan tapi Jojo akhirnya bisa menang di set pertama dengan skor 21-18.

Di set kedua, giliran Chou yang mengambil alih permainan. Chou bahkan unggul 8-5 setelah smes kerasnya ke arah backhand tidak dapat dikembalikan Jojo. Selain itu, banyaknya kesalahan sendiri membuat Jojo tertinggal hingga 6-10.

Namun, perlahan tapi pasti, Jojo mulai melakukan serangan untuk mempertipis angka, Jojo tertinggal 11-8 hingga interval.

selepas interval, Jojo mengurangi kesalahan sendiri dan mengekspos sisi sebelah kanan Chou untuk mendapatkan angka hingga berbeda 11-12.

Sempat tertinggal 20-16, Jojo dengan luar biasa menyusul perolehan angka Chou hingga menjadi 20-20. Namun apa boleh buat Jojo dipaksa mengakui keunggulan Chou di game ini menjadi 20-22.

Jojo yang berada di sisi lapangan kalah angin dengan nyaman mengatur permainan di set ketiga. Setelah poin sama 4-4, Jojo tancap gas hingga unggul 11-7.

Selepas interval, Jojo tidak membiarkan permainan Chou untuk berkembang dan terus melakukan serangan lagi, Jojo bahkan unggul jauh 17-9.

Pendukung Indonesia sempat berdegup setelah Chou berusaha mengejar angka hingga menjadi 13-18.  Jojo akhirnya meraih medali emas setelah smes kerasnya ke arah kiri Chou tidak bisa dikembalikan hingga kedudukan berubah menjadi 21-15.

Raihan dua emas ini membuat bulu tangkis berhasil mencapai target dua emas. Indonesia sudah memastikan meraih satu medali emas di nomor ganda putra setelah terjadi All Indonesia Final antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Cabor bulu tangkis sudah menyumbang dua emas, satu perak dan tiga perunggu untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, asian games 2018

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top