Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Emas Indonesia Mengalir dari eSport Lewat Ridel Yesaya Sumarandak

Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga eSports di Asian Games 2018 berkat kemenangan atlet Ridel Yesaya Sumarandak di gim Clash Royale, Senin (27/8) di Jakarta, Selasa (28/8/2018).
Ridel Yesaya Sumarandak/Esports ID
Ridel Yesaya Sumarandak/Esports ID

Bisnis.com, JAKARTA -  Indonesia  meraih medali emas dari cabang olahraga eSports di Asian Games 2018 berkat kemenangan atlet Ridel Yesaya Sumarandak di gim Clash Royale, Senin (27/8) di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Remaja 16 tahun asal Sulawesi Utara dengan nama ID BenZer Ridel itu berhasil menumbangkan atlet top 1 andalan China, Lciop dengan skor 3-1. Indonesia e-Sports Association dalam akun Twitter mencuit Ridel berhasil lolos ke Grand Final Clash Royale Esports Demonstration Event melalui winner bracket setelah mengalahkan Vietnam 3-2.

Medali perak diraih China, sementara perunggu diberikan pada Vietnam. Clash Royale adalah gim multiplayer online battle arena (MOBA) keluaran Supercell yang disebut-sebut sebagai penerus Clash of Clans atau yang lebih populer dengan nama CoC. Permainan ini mengandalkan strategi, antara lain pemain perlu mengumpulkan kartu karakter tertentu untuk memenangkan pertempuran.

Pertandingan eSports berlangsung hingga 1 September di Britama Arena-Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.  Kompetisi perdana dibuka dengan Arena of Valor (26 Agustus), lalu Clash Royale (27 Agustus), League of Legends (27-29 Agustus), Starcraft II (30 Agustus), Hearthstone (31 Agustus) dan Pro Evolution Soccer 2018 (1 September).

eSports yang pertama kali digelar di Asian Games 2018 masih berstatus pertandingan demonstrasi atau eksibisi. Artinya, medali yang diperebutkan tidak dihitung sehingga tidak mempengaruhi peringkat perolehan medali dari negara peserta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler