Asian Games 2018: Anthony Ginting Berharap Jonatan Raih Emas

Asian Games 2018: Anthony Ginting Berharap Jonatan Raih Emas
Andhika Anggoro Wening | 27 Agustus 2018 19:59 WIB
Anthony Ginting dan Jonatan Christie - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan medali perunggu di bulutangkis perorangan Asian Games 2018 setelah di semifinal dihentikan Chou Tien Chen, dengan skor 21-16, 21-23, 17-21 di Stadion Istora, Senin (27/8/2018). Meskipun tak dapat melaju ke final, namun perjuangan Anthony sangat luar biasa.

Menuju semifinal, ia mengalahkan Kento Momota (Jepang) dan Chen Long (China). Namun pada duel melawan Chou, Anthony tidak tampil dengan permainan terbaiknya, terutama di game kedua saat ia tak dapat memanfaatkan kesempatan di kedudukan match point 20-19.

Pada game ketiga, Anthony yang tertinggal jauh 10-15 pun sempat mengejar menjadi 13-15. Namun pergerakannya memang tak lagi selincah sebelumnya. Chou juga memaksa Anthony untuk tidak mengeluarkan serangan-serangan yang menjadi andalannya. Chou yang tampil lebih agresif, akhirnya membobol pertahanan Anthony, satu pengembalian Anthony yang menyangkut di net membuat Chou melangkah ke final.

"Puji Tuhan saya hari ini main dengan baik, tapi sayang nggak bisa manfaatin kesempatan di game kedua. Sebenarnya di game kedua saya sudah full attack, tapi defense nya Chou sudah siap, dan saya banyak mati sendiri," ujar Anthony.

"Saya tidak ada beban, pasti namanya manusia mau berharap lebih. Mungkin ini rezeki yang Tuhan kasih untuk saya, saya bersyukur bisa menyumbang medali perunggu untuk Indonesia," kata Anthony.

Sepanjang gelaran Asian Games 2018, Anthony tampil cukup baik. Ia mengalahkan sederet unggulan seperti Kento Momota (Jepan), Chen Long (Tiongkok) dan Srikanth Kidambi (India). Ia berharap bisa tampil konsisten ke depannya.

"Semoga saya bisa konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya, bisa main seperti ini terus ke depannya sudah bagus. Tapi yang pasti saya mau yang lebih lagi," ujar Anthony.

Indonesia masih membuka peluang untuk meraih medali emas di tunggal putra lewat Jonatan Christie. Kita semua berharap Jonatan bisa membalaskan kekalahan Anthony atas Chou.

"Semoga Jonatan bisa bermain bagus dulu, kalau soal hasil kan bagaimana permainan dia di lapangan besok. Tetapi kita masyarakat Indonesia pasti dukung Jonatan untuk meraih medali emas," sebut Anthony.

Laga final bulutangkis perorangan Asian Games 2018 akan berlangsung malam ini untuk nomor ganda putri dan ganda campuran. Sedangkan final nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra akan dimainkan besok, Selasa (28/8) mulai pukul 12.00 WIB.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top