Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asian Games 2018: Keren Habis, Indonesia Sapu Bersih 8 Emas di Pencak Silat

Asian Games 2018: Keren Habis, Indonesia Sapu Bersih 8 Emas di Pencak Silat
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 27 Agustus 2018  |  17:00 WIB
Terlihat di layar, pesilat Indonesia Abdul Malik mencium ibunya sesaat setelah dinyatakan menang dan meraih emas ke-8 untuk Indonesia - Bisnis/Yusran Yunus
Terlihat di layar, pesilat Indonesia Abdul Malik mencium ibunya sesaat setelah dinyatakan menang dan meraih emas ke-8 untuk Indonesia - Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Pesilat tunggal putra Indonesia di kelas 50-55 kg, Abdul Malik, menjadi penutup pesta emas Indonesia di cabang pencak silat pada hari ini Senin (27/8/2018) di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur.

Abdul Malik merebut emas ke-8, dengan mengalahkan pesilat Malaysia, Muhammad Faizul M.Nasir, dengan skor 5-0.

Berarti Indonesia berhasil sapu bersih 8 emas di 8 pertandingan babak final hari ini.

Tujuh emas yang sebelumnya sudah dikumpulkan Indonesia yakni masing-masing dari pesilat tunggal putri Indonesia Sarah Tria Monita(55-60 kg), Iqbal Candra Pratama (60-65 kg), Komang Harik Adi Putra (65-70 kg), Aji Bangkit Pamungkas (85-90 kg).

Lalu, emas dari tim silat beregu putra Indonesia di kelas 50-60 kg artistik terdiri atas Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok, Puspa Arumsari (50-60 kg) dan Yola Primadona Jampil/Hendy.

Pada semifinal kemarin, Indonesia meloloskan 8 pesilatnya ke babak final yaitu Hanifan Yudani Kusumah (55-60 kg), Sarah Tria Monita (55-60 kg), Pipiet Kamelia (kelas 60-65 kg), Aji Bangkit Pamungkas (85-90 kg), Komang Harik Adi Putra (kelas 65-70 kg), Abdul Malik (50-55 kg), Wewey Wita (50-55 kg), Iqbal Candra Pratama (60-65 kg).

Manajer Atlet Pencak Silat Indonesia, Edhy Prabowo berterimakasih kepada perjuangan keras atlet pesilat dan segenap pelatih yang sudah mempersembahkan hasil yabg luar biasa yakni 8 emas pada hari ini.

"Terima kasih juga kepada para suporter Indonesia yang dengan penuh semangat dan heroik mendukung perjuangan kami," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top