Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Emas Lagi? Tim Perahu Naga Indonesia Lolos Ke Final

Tim putra Indonesia masuk final cabang olahraga dayung nomor perahu naga/canoe traditional boat race (TBR) 1.000 meter Asian Games 2018.
Tim perahu naga Indonesia/Istimewa
Tim perahu naga Indonesia/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG  -  Tim putra Indonesia masuk final cabang olahraga dayung nomor perahu naga/canoe traditional boat race (TBR) 1.000 meter Asian Games 2018.

Dalam semifinal perahu naga Canoe TBR 1000M di venue dayung Jakabaring Sports City Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/8/2018), tim nasional yang bersaing dengan tim China, Thailand, India, dan Hong Kong berhasil menempati peringkat pertama dengan catatan waktu terbaik 4,36,839 detik.

Dalam semifinal itu Indonesia bersaing ketat dengan  China yang akhirnya di garis finis dimenangkan Indonesia, dan China harus puas berada di peringkat kedua, sedangkan peringkat ketiga diduduki tim Thailand.

Sementara itu, tim India berada  di peringkat keempat dan tim Hong Kong berada di peringkat kelima atau paling akhir melintasi garis finis.

Manajer Tim Perahu Naga (Traditional Boat Race/TBR) Indonesia Mardinal Young mengatakan, melihat hasil semifinal tersebut, persaingan sengit Indonesia untuk meraih medali emas perahu naga putra 1.000 meter adalah dengan tim dayung China dan Thailand.

Tuan rumah Indonesia berupaya tampil maksimal menurunkan 12 atlet dayung putra terbaik untuk meraih prestasi tertinggi di final lomba dayung nomor perahu naga/canoe TBR 1.000 meter yang dijadwalkan Senin (27/8) siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Ke-12 pedayung Indonesia yang diharapkan berlomba maksimal dan mempersembahkan medali emas di venue dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang adalah Saputra Dedi, Rustandi MY, Mulyana Andri Agus, Poliyansyah P, Monim Erwin David, Marjuki, Firmansyah Yuda, Arpan, Mehue Stuber Spens, Juana Medi, Faturahman MF, dan Akbar Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler