Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018: Fajar/Rian ke Final Usai Kalahkan Li/Liu

Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018: Fajar/Rian ke Final Usai Kalahkan Li/Liu
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 Agustus 2018  |  12:53 WIB
Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018: Fajar/Rian ke Final Usai Kalahkan Li/Liu
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berhasil mengirim satu wakil ke babak final ganda putra bulu tangkis perorangan Asian Games 2018.

Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil maju ke partai puncak setelah mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-13 dalam waktu 50 menit.

Fajar/Rian menampilkan permainan terbaiknya selama pertandingan ini. Smes keras Rian dan cegatan di depan net Fajar membuat ganda China tidak berkutik di set pertama. Fajar/Rian menang 21-14

Masuk di set kedua, giliran Fajar/Rian yang berbalik diserang Li/Liu yang merupakan juara dunia 2018. Meski menang, Li/Liu harus dipaksa kerja keras dengan skor 21-19.

Tidak ingin mengulangi kesalahan lagi seperti di set pertama, Fajar/Rian terus menyerang Li/Liu, bahkan ganda Indonesia itu memimpin dengan margin 15-10.

Indonesia akhirnya bisa menempatkan wakilnya di babak final setelah smes keras Liu Yuchen dari belakang tidak bisa menyeberang net sekaligus mengubah angka menjadi 21-13.

Di babak final, Fajar/Rian akan menunggu pemenang antara Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon melawan ganda Taiwan, Lee Jhe-Heui/Lee Yang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, asian games 2018

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top