Ucapkan Selamat, Presiden Jokowi Unggah Foto Aqsa Sutan Aswar

Presiden Joko Widodo mengunggah foto Aqsa Sutan Aswar, peraih medali emas ke-12 untuk Indonesia di Asian Games 2018.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 Agustus 2018  |  10:31 WIB
Ucapkan Selamat, Presiden Jokowi Unggah Foto Aqsa Sutan Aswar
Aqsa Sutan Aswar - Kemenpora

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunggah foto Aqsa Sutan Aswar, peraih medali emas ke-12 untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Dalam unggahannya tersebut Presiden Jokowi mengungkapkan jika torehan medali emas pada Asian Games 2018 ini lebih banyak dibandingkan dengan raihan medali saat Indonesia menjadi tuan rumah 56 tahun silam.

“Kemarin, satu medali emas ia rebut dari nomor Endurance Runaboat Open dengan menyingkirkan lawan-lawan berat, para pejetski dari Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Thailand. Satu medali perunggu sebelumnya direbut Aqsa dari nomor Runaboat Limited. Dari nomor ini, sang kakak, Aero Sutan Aswar, juga mengalungi satu medali perak,” tulis Jokowi pada caption Instagramnya, Senin (27/8/2018).

“Delapan hari penyelenggaraan Asian Games 2018, Indonesia telah mengumpulkan 12 medali emas, 13 perak, dan 25 perunggu. Ini perolehan medali emas terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games, lebih banyak dari saat Indonesia menjadi tuan rumah pertama kali di 56 tahun lampau,” lanjut Jokowi.

View this post on Instagram

Aqsa Sutan Aswar mengail dua medali dari Sirkuit Jetski Academi Indonesia di Pantai Ancol, Jakarta. Kemarin, satu medali emas ia rebut dari nomor Endurance Runabout Open dengan menyingkirkan lawan-lawan berat, para pejetski dari Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Thailand. Satu medali perunggu sebelumnya direbut Aqsa dari nomor Runabout Limited. Dari nomor ini, sang kakak, Aero Sutan Aswar, juga mengalungi satu medali perak. Delapan hari penyelenggaraan Asian Games 2018, Indonesia telah mengumpulkan 12 medali emas, 13 perak dan 25 perunggu. Ini perolehan medali emas terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games, lebih banyak dari saat Indonesia menjadi tuan rumah pertama kali di 56 tahun lampau.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Indonesia menambah koleksi medali emas pada hari ke-8 Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018). Medali emas ke-12 datang dari cabang jetski.

Atlet jet ski andalan Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, sukses mengunci medali emas dari cabang jet ski nomor endurance runabout open Asian Games 2018.

Aqsa berhasil mengungguli pejetski asal Thailand Supathat Footrakul (368 poin) dan atlet Korea Selatan, Kim Jinwon (365 poin).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, asian games 2018

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top