Wahyu Putri dan Nabila Hari Ini Berjuang di Kualifikasi Senam Ritmik Asian Games 2018

Wahyu Putri dan Nabila Evandestiera akan bertanding pada babak kualifikasi senam ritmik di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Senin (27/8/2018) pukul 18.00 WIB.
Newswire | 27 Agustus 2018 09:51 WIB
Pesenam nasional Wahyu Yolanda Putri - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pesenam putri Indonesia hari ini akan berjuang untuk bisa lolos dari babak kualifikasi.

Wahyu Putri dan Nabila Evandestiera akan bertanding pada babak kualifikasi senam ritmik di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Senin (27/8/2018) pukul 18.00 WIB.

Wahyu dan Nabila akan bertanding pada empat kategori alat, yaitu hoop (simpai), ball (bola), clubs (gada), dan ribbon (pita).

Mereka tergabung dalam subdivision atau bagian C dan akan bersaing dengan tujuh pesenam putri lainnya dari tiga negara berbeda, yakni Sri Lanka, Jepang, dan Kazakhstan.

Terdapat tiga bagian dalam babak kualifikasi itu antara lain bagian A dengan 12 pesenam, bagian B 11 pesenam, dan bagian C sembilan pesenam.

Sebelumnya, Nabila telah menyumbang dua pedali perunggu senam ritmik masing-masing pada kategori bola dan simpai dalam Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada Asian Games 2018, Indonesia telah menyumbangkan dua medali dari senam artistik melalui pesenam putri Rifda Irfanaluthfi dan pesenam putra Agus Prayoko.

Rifda meraih perak pada kategori lantai (floor exercise) putri, sedangkan Agus menempati peringkat ketiga pada kategori meja lompat (vault) pria.

Sebelumnya sepanjang keikutsertaan pada ajang Asian Games, Indonesia belum sekali pun meraih medali pada cabang senam.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018, senam
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top